BK3S Jatim Peringati Hari Anak Nasional 2020 di Kondisi Pandemi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Agu 2020 19:20 WIB

BK3S Jatim Peringati Hari Anak Nasional 2020 di Kondisi Pandemi Covid-19

i

BK3S Jawa Timur gelar acara Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Gedung Sasana Bhakti Tribuana Tungga Dewi, di Gedung BK3S Jatim Jalan Raya Tenggilis, Kamis (27/8/2020).SP/ADT

SURABAYA PAGI, Surabaya - Badan Koordinasi Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Jawa Timur menggelar acara Peringatan Hari Anak Nasional 2020 di Gedung Sasana Bhakti Tribuana Tungga Dewi, di Gedung BK3S Jatim Jalan Raya Tenggilis, Kamis (27/8/2020). Acara peringatan dalam kondisi pandemi Covid-19 ini berlangsung meriah namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Alwi yang sore itu mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir. Selain itu hadir juga jajaran Dewan kehormatan , Ketua Umum, Pembina Yayasan, Penasehat Yayasan, Pengawas Yayasan, Pengurus Yayasan, serta Relawan Sosial BK3S Jatim.

Baca Juga: KAI Daop 7 Gelar Lomba Mewarnai dan Origami

Evi Handayani, selaku ketua panitia acara tahunan yang rutin diselenggarakan BK3S Jatim mengatakan jika acara bertema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" ini bertujuan meningkatkan peran serta masyarakat dalam memenuhi hak-hak anak, meningkatkan kesejahteraan anak, dan memberikan perlindungan kepada anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Dengan acara ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran anak untuk berbakti kepada orang tua, berjiwa dan tetap semangat membangun tanah air, serta mengabdi kepada bangsa dan negara dengan berdasar Pancasila dan UUD 1945," ujar Evi dalam sambutannya, Kamis 27/8/2020)

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Alwi mengatakan jika peringatan hari anak nasional 2020 kali ini merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin hak anak atas hidup, tumbuh, dan berkembang.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

"Kepada anak-anakku, selamat Hari Anak Nasional. Jadilah anak-anak Indonesia yang berbagai bidang. Baik di nasional maupun di dunia Internasional," kata Kadinsos Alwi mewakili Gubernur Khofifah.

Lanjut Alwi, peringatan Hari Anak Nasional 2020 dalam situasi pandemi Covid-19 ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian seluruh pilar bangsa terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

"Tetap semangat dan tekun belajar. Jadilah anak yang berprestasi dan membanggakan orang tua, bangsa, dan negara. Untuk orang tua juga diharapkan bersabar dan telaten dalam membimbing dan mendampingi anak-anak selama belajar di rumah," kata Alwi menyampaikan pesan dari Ibu Gubernur.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Anak Muda Sekarang Tidak Suka Bekerja di Kantor

Penampilan Tari Rampak dari Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrome (POTADS) dan ludruk anak yang dipersembahkan oleh Sanggar Medang Taruno Budoyo ini menambah kemeriahan kegiatan kesejahteraan sosial pertama BK3S Jatim selama masa pandemi ini.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan hadiah dari lomba menulis Ibu dan Anak yang juga merupakan rangkaian dari acara peringatan hari anak nasional 2020. Kategori yang dilombakan diantaranya untuk anak SD, SMP, dan anak disabilitas. Adt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU