Eri Cahyadi Inginkan Posko Pemenangan Catat Keluhan Warga

Eri Cahyadi resmikan posko Aliansi Relawan Eri Cahyadi - Cak Armudji atau AREC , Senin (21/09/20).SP/Patrik Cahyo

SURABAYAPAGI, Surabaya - Eri Cahyadi resmikan posko Aliansi Relawan Eri Cahyadi - Cak Armudji atau AREC yang berlokasi di Dukuh Karangan RT 04 RW 03 Kelurahan Babatan, Kecamatan Wiyung Surabaya pada, Senin (21/09/20).

Dalam pembukaan posko tersebut, dalam sambutannya Eri Cahyadi sangat setuju dengan posko pemenangan yang berlokasi di dalam kampung, hal ini disebabkan dari kehidupan kota yang hebat dari bagusnya kota dan kehidupan kampung berasal dari warga yang rukun.

"Posko ini bukan hanya di gunakan untuk tempat pemenangan dan merebut kekuasaan tapi juga untuk masyarakat. Tugas saya bagaimana warga karangan bisa bekerja," kata Eri Cahyadi pada sambutannya.

Secara terang-terangan, Eri juga mengungkapkan bila dana APDB Kota Surabaya sebesar 10 T pada mas jabatan Tri Rismaharini hanya di fungsikan untuk infrastruktur.

"Bu Risma bilang 10 T gunakan dan amankan untuk kepentingan masyarakat. Bu Risma sendiri yang mengatakan bila belum menyentuh sumber daya manusia dan menghabiskan untuk infrastruktur, maka pesan beliau kepada saya adalah menggunakan dana tersebut untuk sumber daya manusia," ungkapnya.

Peresmian_Posko_AREC_Patrik_(2)

Ditemui setelah acara peresmian posko pemotongan tumpeng, Eri berharap bila posko tersebut tidak berhenti pada pemilihan Wali Kota tapi suatu saat, bila dirinya diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Surabaya, maka posko seperti ini harus tetap ada di masing-masing kampung.

"Karena fungsinya posko ini adalah untuk memberikan dan menerima masukan dari masyarakat terkait keluhannya. Sehingga saya bisa katakan pemerintah itu akan menjadi sempurna kalau ada masukan dari warganya," harapnya.

Mantan Kepala BAPEKO Surabaya ini kemudian memberikan contoh bila terdapat warga yang belum masuk permakanan tambahan atau bila kedapatan anak-anak yang terpaksa putus sekolah, maka yang harus mengetahui adalah warga sekitarnya.

"Karena Surabaya ini terkenal dengan gotong royong, Surabaya terkenal rukun, sehingga sesama warga akan melihat sekitarnya dan bisa disampikan kepada pemerintah kota sehingga ada sinergi dengan masyarakat," terangnya.

Peresmian_Posko_AREC_Patrik_(4)

Sementara itu, ketua posko Arec, Kusnan Hadi menegaskan bila mendirikan posko pemenangan dikampung merupakan strategi utama untuk mampu mengambil hari dan kepercayaan warga setempat.

"Satu keinginan kami semua yaitu dengan menguasai kampung, maka kita tidak perlu bermegah mendirikan posko di jalan raya, terapi bermegah lah membuat posko di kampung. Ambil hati warga, ambil kepercyaan warga, dan berbicara lah langsung dengan warga," pungkasnya. Byt