Forkopimda Jombang Ikut Launching Implementasi Inpres No 6 Tahun 2020

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat sambutan. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Pemerintah Kabupaten Jombang mengikuti video conference terkait Zoom Virtual Implementasi Inpres No 6 tahun 2020 dan pelibatan peran tugas TNI – Polri oleh Gubernur Jawa Timur.

Disamping Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, ikut pula Kapolres Jombang, Dandim 0814, asisten pemerintahan, Direktur RSUD Jombang, seluruh camat, dan segenap kades.

Vidcon yang digelar bersama jajaran Forpimda se-Jatim tersebut, bertempat di Aula Balai Desa Sengon, Kecamatan Jombang, pada Kamis, (13/8/2020) pagi.

Dalam konteks ini, aparatur pemerintah diharapkan dapat menyamakan persepsi dan pola pikir dalam upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan, sebagai dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Untuk mencapai hal itu, perlu adanya langkah-langkah pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 yang terpadu, terarah dan terukur, serta menyeluruh, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

Untuk itu, Pemkab Jombang langsung menindaklanjuti dengan membagikan masker sebagai dukungan terhadap Gerakan Jatim Bermasker. Pembagian dilakukan secara simbolis, dan selanjutnya akan ditindaklanjuti semua jajaran, baik camat hingga desa.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menuturkan, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi di dalam mengedukasi masyarakat guna menumbuhkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan di segala tempat guna menekan penyebaran Covid 19.

"Mulai dari pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Pemerintah Kabupaten Jombang secara sinergi telah melakukan patroli gabungan guna mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan," tuturnya, dalam sambutannya, Kamis (13/8/2020).

Mundjidah mengungkapkan, bahwa hari ini ada 200 ribu masker yang dibagikan. Dan ini akan ditindaklanjuti kecamatan lainnya. Harus selalu berhati-hati dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid19 untuk menekan penyebarannya.

“Sekali lagi, semoga masyarakat semakin sadar, semakin disiplin menggunakan protokol kesehatan, demi menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Dan kita akan lakukan edukasi ini secara sinergi," pungkasnya.(suf)