Kapolsek Yosowilangun Siap Tindak Tegas Penjahat

Kapolsek bersama warga usai menemukan sapi. SP/Lim

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - 1 dari 2 sapi yang hilang milik warga dusun Igir Igir RT 04/RW 05 desa Darungan kec Yosowilangun kab Lumajang berhasil ditemukan.

Beberapa bulan ini Lumajang  masih tidak kondusif  kriminalitas tindak kejahatan terutama pencurian hewan (Curwan) di Lumajang bagian selatan.

Seperti tadi malam ada pencurian hewan di dusun Igir Igir desa Darungan RT 04/RW 05  kec Yosowilangun kab Lumajang. 

Korban atas nama Ahmad Maulud (40), dusun Igir Igir RT 04/RW 05  desa Darungan kec Yosowilangun kab Lumajang.

Ada 2 jenis sapi yang dicuri maling sapi tersebut adalah (1) jenis sapi  betina simental umur 2,5 th bertanduk, (2) jenis sapi jantan umur 2,5 th bertanduk.

Kronologis kejadian 2 pencurian hewan di dusun Igir Igir tersebut adalah sebagai berikut, pada hari Senin tanggal (21/09) sekitar pukul 04.30 WIB korban mengetahui dikandangnya bahwa 2 sapinya sudah tidak ada, lalu korban langsung melapor kejadian tersebut ke Polsek Yosowilangun sekitar 07.15 WIB pagi.

Kapolsek Yosowilangun langsung  memerintahkan anggotanya  meluncur ke  tempat kejadian dan melakukan pencarian sapi tersebut.

Kapolsek Yosowilangun  IPTU Hariyanto SH, M,H membenarkan adanya pencurian 2 ekor sapi di dusun Igir Igir desa Darungan RT 04/RW 05.

"Ya benar,  pada hari ini ada pencurian 2 ekor sapi di dusun Igir Igir desa Darungan kec Yosowilangun kab Lumajang  namun 1 di antara 2 sapi tersebut berhasil di temukan di bawah jembatan JLS desa Pandanwangi desa Tempe kec Yosowilangun. Pelaku diduga mengambil sapi dengan cara  membuka pintu kandang yg terbuat dari bambu, kemudian masuk kandang dan melepas tali yg mengikat sapi (tanpa memotong tali) kemudian membawa sapi keluar lewat jalan semula,” ungkapnya.

Lanjut kapolsek, dari hasil pencarian lacak kaki sapi dan pengumpulan informasi didapatkan info bahwa ada 1 (satu) ekor sapi jantan, umur 2,5 th, jenis simental, warna kuning, bertanduk di Jalan lintas selatan Ds. Pandanwangi Kec. Tempeh Kab. Lumajang (berjarak kurang lebih 5 km dari tkp pencurian). Selanjutnya atas dasar info tersebut dilakukan pengecekan bersama korban ternyata benar sapi tersebut milik korban yg telah hilang sebelumnya.

Proses pencarian sapi  tersebut di pimpin oleh Kapolsek Yosowilangun beserta jajarannya di bantu oleh korban dan warga  setempat. “Untuk yang 1 masih terus di upayakan pencarian," pungkasnya. Lim