Kim Kardashian, Dari Stylist Hingga Punya Kerajaan Bisnis

Kim Kardashian saat peluncuran produk parfum terbaru

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Siapa yang tak mengenal Kim Kardashian? Semua orang menyukai Kim Kardashian, hampir semua orang. Dia adalah berita dimana dia berhasil mendapatkan cara terlibat dalam kontroversial.         

Berita kali ini akan membahas bagaimana perjalanan Kim Kardashian dalam mencapai puncak ketenaran yang menghasilkan pundi-pundi kekayaan.

Memiliki nama asli Kimberly Noel Kardashian, Sebelum menjadi sosialita yang terkenal dan tajir seperti sekarang, Kim betul-betul memulai karirnya dari bawah. Sekitar tahun 2003, Kim sempat bekerja sebagai personal assistant dan stylist Paris Hilton. Kedekatan mereka membuat keduanya bersahabat.

Selain Paris Hilton, Kim juga pernah bekerja sama dengan sejumlah artis dan pesohor lainnya. Kim pernah menjadi stylist untuk musisi peniup saxophone Kenny G., Cindy Crawford, Lindsay Lohan, Nicole Richie, Brandy, hingga Serena Williams. 

Bahkan ia mengakui jika dirinya kerap membereskan pakaian dan lemari mereka. Kim juga membawa pulang sejumlah baju yang sudah tak diperlukan dan diinginkan mereka. Kemudian Kim menjualnya kembali secara online.

Memasuki tahun 2007, Kim menggandeng para saudarinya, Khloe dan Kourtney untuk bisnis butik keluarga. Dash, demikian nama butik tersebut berjalan cukup sukses. Namun saat itu tingkat popularitasnya masih terbilang biasa saja.

Guna mendongkrak kepopuleran, Kim Kardashian, dikabarkan telah sengaja membuat video asusila yang berisi kegiatan pribadi Kim dengan mantan kekasihnya Ray J. itu tersebar di internet yang kemudian keluarga Kardashian belakangan menjual hak cipta video itu kepada Joe Francis. Produser tersebut membeli video itu dengan harga 4,5 juta Dollar AS.

Kim dan keluarganya kemudian semakin tersohor dengan program acara realita mereka, Keeping Up With The Kardashians (KUWTK). Dengan jumlah penggemar yang menjamur dari berbagai lapisan masyarakat serta lapisan umur, keluarga Kardashian meraih untung besar.

Malahan mereka telah dengan suksesnya memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Terlepas dari drama sensasional yang kontroversial, tak dapat dipungkiri jika para wanita Kardashians ini merupakan pebisnis andal.

Nama Kim jadi kian melambung di ranah Hollywood. Menjadi salah satu artis dengan bayaran paling mahal, Kim pernah dinobatkan menjadi artis dengan income paling banyak di sepanjang 2010. Saat itu, income Kim tembus di angka 10 juta Dollar AS (lebih dari Rp 111 miliar).

Kekayaan yang dibangun oleh Kim semakin membengkak dan terus bertambah. Dari perusahaan kosmetiknya—KKW Beauty, ia telah mengantongi pendapatan lebih dari Rp 1,3 triliun (setara 100 juta Dollar AS) per tahun 2018. Seluruh keuntungan bersih masuk ke kas Kim karena perusahaan tersebut merupakan miliknya sendiri.