Tahun 2021, UPT PU Bina Marga Jadi Koordinator di Berbagai Wilayah

Foto : Koordinator  Bina Marga Pamekasan Korwil Sumenep Moh. Saleh ST diruang kerjanya SP/Ainur Rahman

 

SURABAYA PAGI, Sumenep -  Untuk tahun 2021 Moh. Saleh ST akan menjadi Koordinator Bina Marga Provinsi Korwil Sumenep. Jadi semua pelaksana kegiatan dan kebijakan ada di kantor Pamekasan, sebagai UPT Bina Marga perwakilan Madura.

Menurutnya, semua kegiatan itu diambil alih provinsi karena dianggap  semua pekerjaan di Kabupaten Sumenep itu selesai, namun masih ada beberapa titik saja yang belum selesai, tapi terus akan ditingkatkan terutama dalam peningkatan kualitas jalan dan pelebaran, sebab dengan demikian jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi akan menjadi pengawasan koordinator.

"Koordinator sama tugasnya seperti pengawas, jadi saya sekarang sebagai koordinator Bina Marga Provinsi korwil Sumenep, sementara kantor pusatnya tetap di Kabupaten Pamekasan, " jelasnya kepada Surabaya pagi, Selasa (12/01).

Selain itu sambung saleh, dirinya menjelaskan, bahwa sejak menjabat sebagai kepala Korwil UPT. Bina Marga Kab Sumenep sejak tahun 2019 mengaku sudah berbuat banyak sesuai dengan instruksi dari Dinas PU. Bina Marga Provinsi.

Kata Saleh, pihaknya mengaku telah melakukan pelebaran Jalan yang menuju pantai lombang, dengan rute jalan dari depan Rumah Dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, sampai ke jalan Parsanga. “Itu sudah kita lakukan perluasan jalan, ini dilakukan agar ruas jalan itu semakin lebar dan terasa nyaman bagi pengguna jalan," urainya .

Kata saleh pihaknya akan terus menjadi bagian dari pengawasan jalan yang ada di Kabupaten Sumenep. Sebab untuk saat ini dirinya mengaku sebagai koordinator perwakilan wilayah, sekalipun belum dikantongi SK perubahan jabatan dirinya.

"Sebagai koordinator pengawasan wilayah Kabupaten Sumenep, hanya saja SK belum saya kantongi, tapi apapun bentuknya yang terpenting pekerjaan dan pengawasan itu dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari atasan," ungkapnya.

Selain itu,  kata Saleh dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep yang telah ikut andil dalam melakukan pengawasan jalan, sebab dengan demikian pemerintah sebagai leading sektornya akan memberikan bantuan dan menganggarkan, makanya masyarakat itu adalah mitra kerja pemerintah.

“Saya sangat suka jika hasil pekerjaan saya dalam pengawasan yang benar sebab Pemerintah terutama Dinas PU. Bina Marga memiliki peran penting untuk mensejahterakan masyarakat utamanya bagi pengguna jalan, makanya saya butuh control dari masyarakat untuk memaksimalkan kerja saya kedepannya,” pungkasnya .ar