Partai Pendukung Anies Baswedan di Jatim Rapatkan Barisan, Emil Dardak : Kita Solid

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 07 Mar 2023 21:10 WIB

Partai Pendukung Anies Baswedan di Jatim Rapatkan Barisan, Emil Dardak : Kita Solid

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Partai pendukung bakal calon presiden Anies Baswedan di Jatim mulai menjalin komunikasi intensif pasca Partai Demokrat menggelar deklarasi dukungan untuk mantan Gubernur DKI tersebut, Kamis (2/3/2023) pekan lalu.

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim bertamu ke DPD Partai Demokrat Jatim di Rumah AHY Jalan Jemursari SurabayaSenin (6/3/2023) malam. Sebelumnya, pengurus DPW Partai Nasdem Jatim juga bertamu ke kantor DPW PKS Jatim.

Baca Juga: KPK Kaji Status Ketua DPD Demokrat Sumut MLN dalam Kasus Korupsi di DJKA

Pertemuan lebih dari satu jam tersebut menurut Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elistianto Dardak, berlangsung cukup  hangat.

"Kami pimpina parpol di Jatim sebenarnya cukup dekat dan solid. Insyallah dengan momentum ini, kami akan semakin dekat," jelasnya.

Dalam waktu dekat, menurut dia, 3 partai pendukung Anies Baswedan di Jatim yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS akan bertemu dalam pertemuan yang lebih serius untuk membahas pemetaan dan langkah strategis bagaimana memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Dia berharap, kedekatan 3 partai pengusung Anies Baswedan di Jatim menjadi inspirasi pengurus partai hingga di tingkat kabupaten dan kota untuk melakukan hal yang sama.

"Semoga ini ditindaklanjuti oleh pimpinan parpol di tingkat daerah," ujarnya.

Baca Juga: Bupati Sampang Periode 2008 - 2013 Daftar Bacabup Sampang

Sementara Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyebut, selain bersilaturahmi, dalam pertemuan tersebut juga disinggung tentang langkah kolaborasi yang strategis untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai capres di Pemilu 2024.

"Soal nama cawapres, sesuai kesepakatan akan diserahkan kepada capresnya," terang Irwan.

Seperti diberitakan, Ketua Umum Partai Demokrat AHY mengumumkan, Partai Demokrat telah resmi memberikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Baca Juga: Pilwali Surabaya, Partai Demokrat Dukung Eri-Armuji

AHY menyatakan, keputusan mendukung Anies ditetapkan melalui rapat Majelis Tinggi Partai (MTP) yang memilki wewenang dalam menetapkan calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung oleh Demokrat.

"Dengan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang telah diambil tadi malam dan dikonfirmasi hari ini langsung kepada beliau, Bapak Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan kami usung bersama, ini memberikan kekuatan hukum pada deklarasi Partai Demokrat yang sebelumnya sudah disampaikan," jata AHY di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Sebagai bakal capres 2024, Anies diusung koalisi 3 partai yakni Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Nasdem. Kedua partai terakhir sudah lebih dulu menggelar deklarasi mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024. rko

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU