Demokrat Buka Penjaringan Bacawali Kota Kediri, Nama Vinanda Masuk Dalam Daftar

author Duchan Prakasa

- Pewarta

Rabu, 24 Apr 2024 17:13 WIB

Demokrat Buka Penjaringan Bacawali Kota Kediri, Nama Vinanda Masuk Dalam Daftar

i

Vinanda saat berkunjung ke Demokrat Kota Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - DPC Partai Demokrat Kota Kediri membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil Walikota Kediri tahun 2024. Pembukaan penjaringan bakal calon kepala daerah ini dalam menindaklanjuti hasil rapat pleno DPC dan DPP Partai Demokrat tentang petunjuk pelaksanaan Pilkada Kediri.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Kediri Baru Rohman, ST mengatakan, pembukaan penjaringan bakal calon wali kota dan wakil Wali Kota Kediri ini dimulai hari ini sampai akhir bulan April 2024 nanti. Hal ini merupakan mekanisme Partai Demokrat untuk memberikan kesempatan kepada kader internal maupun dari luar partai untuk berebut rekomendasi dari DPP.

Baca Juga: Megawati: Itu Koalisi Prabowo Sudah Rebutan Kursi

"Melalui mekanisme ini, kami ingin memastikan Demokrat akan mengusung calon Kepala Daerah yang memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kediri mendatang," ungkap Baru Rohman, ST, pada Rabu (24/4/2024).

Ihwal kriteria siapa saja yang disyaratkan, Baru Rohman menyampaikan bahwa syarat minimalnya sesuai dengan yang disyaratkan oleh KPU. Tetapi yang pasti, kata dia, karus kompeten dan kapable.

Baca Juga: Ashari Pastikan 99 Persen Rekom Partai Demokrat Jatuh ke Mbak Vinanda Untuk Maju Pilwali Kota Kediri

"Internal - eksternal bebas. Dari internal saya rasa Ketua DPC H. Ashari, S.E telah memenuhi syarat itu. Saya berharap beliau juga akan masuk dalam tahapan ini," imbuh dia.

Disinggung rumor intensitas komunikasi dengan Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) Vinanda Prameswati, S.H, M.Kn dengan petinggi partai mulai daerah, provinsi hingga pusat, Baru Rohman menilai hal tersebut adalah langkah informal yang baik untuk memastikan usulan dari daerah, provinsi sampai DPP nantinya bisa linier.

Baca Juga: Bidik Kursi Bupati Lamongan, Yes dan DK Berebut Rekom Demokrat

"Tetapi mekanisme formalnya tetap harus dijalankan sesuai PO dan juklak," tegasnya.

Diketahui, Pilkada Kota Kediri serentak dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang. "Apabila mekanisme dan tahapan internal ini segera dijalankan dan segera ada kepastian calon yang kami perjuangkan, akan cukup banyak waktu untuk mempersiapkan diri menjemput kemenangan," pungkasnya. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU