163 Ribu Lansia Malang Akan Divaksinasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 05 Apr 2021 18:54 WIB

163 Ribu Lansia Malang Akan Divaksinasi

i

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo.

 

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Pemkab Malang menargetkan 163 ribu lansia di Malang menerima vaksinasi covid-19. Kendati demikian, para lansia yang akan divaksinasi harus memenuhi beberapa kriteria terlebih dahulu.

Baca Juga: Pasokan Kebutuhan Pokok Stabil Pasca Lebaran

"Syaratnya tidak memiliki komorbid, punya efek penyerta selesai vaksinasi bagi warga yang berusia 60 tahun ke atas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo kepada wartawan, Senin (5/4/2021).

Bagi lansia yang ingin mengikuti vaksinasi, mereka atau keluarganya bisa mendaftar sebagai calon penerima vaksin COVID-19, dengan mengakses situs resmi Kementerian Kesehatan, www.kemkes.go.id.

Baca Juga: 4 Perampok di Malang Tertangkap, 2 Masih Buron

"Setelah terdaftar, nantinya Dinas Kesehatan Kabupaten Malang akan mendapatkan data tersebut dan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia," ungkap Arbani.

Ia menambahkan, kaum lansia menjadi salah satu prioritas vaksinasi covid. Hal itu dikarenakan kaum lansia termasuk golongan yang rentan terpapar virus.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang: Layanan Jemput Bola Efektif

Selain itu, pemerintah juga membuka kesempatan bagi lansia yang akan pergi beribadah ke tanah suci Mekah, untuk mendapatkan suntikan vaksin terlebih dahulu. "Lansia prioritas vaksin COVID-19 juga yang menjadi jemaah haji tahun 2021," pungkasnya. 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU