58% Penegakan Hukum era Jokowi, Dinilai Baik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 07 Feb 2021 21:49 WIB

58% Penegakan Hukum era Jokowi, Dinilai Baik

i

Presien Joko Widodo

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Ternyata persepsi publik terhadap penegakan hukum selama pemerintahan Presiden Jokowi, menyatakan 58,0% dianggap baik. "Terkait dengan penegakan hukum nasional baik sebesar 58,0%, buruk 31%, tidak tahu 7%, sangat buruk 2,5% dan sangat baik 1,5%," kata kata Direktur Eksekutif Index Politica, Denny Charter secara virtual, Minggu (7/2/2021).

Baca Juga: Politisi Jalin Politik Silaturahmi

Dalam rilisnya,Index Politica menyebutkan survei Persepsi Masyarakat terhadap Isu Politik dan Ekonomi Nasional. Salah satunya terkait kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) , di mana sebanyak 41,7% masyarakat merasa puas dan 43,4% menyatakan tidak puas.

"Dari data hasil survei diperoleh kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi sebesar 41,7% dan 43,4% masyarakat tidak puas," tambah Direktur Eksekutif Index Politica.

 

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

Sampel 1.620 orang

Jika dirinci survei terhadap kinerja Presiden Jokowi, sebanyak 8,6% sangat puas, 33,1% puas, 32,1% tidak puas, sangat tidak puas sebesar 11,3%, dan 14,9% tidak tahu atau tidak menjawab.

Survei ini dilakukan dengan penarikan sampel menggunakan multistage random sampling.

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

Dalam survei ini jumlah sampel sebanyak 1.620 orang. Dengan asumsi metode simple random sampling. Responden memiliki toleransi kesalahan (margin of error) sekitar kurang lebih 1,6% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei dilakukan dengan wawancara langsung sampel.

Responden survei di antaranya petani/peternak/nelayan, masih sekolah/kuliah, pedagang/wiraswasta, buruh/tukang, taksi online/offline, profesional, pegawai negeri sipil, pensiunan, pegawai swasta, ibu rumah tangga, ojek/supir, dan guru. erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU