Absen Dua Tahun, Hari Ini, Jokowi Datangi Langsung HPN 2023 di Sumut

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 08 Feb 2023 20:41 WIB

Absen Dua Tahun, Hari Ini, Jokowi Datangi Langsung HPN 2023 di Sumut

SURABAYAPAGI.COM, Medan - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2023 di Kota Medan, Sumatera Utara. Hal itu dikonfirmasi oleh Deputi Bidang Protokoler, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memastikan.

"Presiden Joko Widodo akan hadir di acara puncak HPN 2023 yang akan digelar di Gedung Serba Guna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara 9 Februari 2023," kata Bey Machmudin, di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Politisi Jalin Politik Silaturahmi

Ini menjadi kehadiran langsung Jokowi setelah dua tahun masa pandemi yang sebelumnya ia hadiri secara online.

Jokowi juga diagendakan menjalani serangkaian kegiatan HPN 2023 di Sumatera Utara. Sebelum Presiden hadir, Bey meminta semua pihak mengupayakan kondisi terbaik agar pelaksanaan HPN 2023 berjalan lancar.

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

Dikutip dari presidenri.go.id, Jokowi juga telah menerima kedatangan anggota Dewan Pers periode 2022-2025 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 6 Februari 2023. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menekankan pentingnya kebebasan pers yang bertanggung jawab dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan etika jurnalistik.

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu mengatakan, Jokowi berpesan agar jangan hanya bicara kebebasan pers, tetapi yang terpenting adalah pemberitaan yang bertanggung jawab. Pemberitaan yang bertanggung jawab adalah pemberitaan yang dikonfirmasi kebenarannya menggunakan prinsip-prinsip kode etik jurnalistik yang baik.

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

"Jadi kalau cuma bebas sebebas-bebasnya tanpa tanggung jawab, banyak yang akan dirugikan apalagi menjelang pemilu,” ujarnya. erk/rmc

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU