Ajang Night Photo with DJI Mini 3 Pro, Pertemukan Penghoby Drone Di Surabaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Antusiasme masyarakat di Indonesia terhadap drone dalam beberapa waktu ini sangat tinggi. Namun, tak jarang pula orang yang masih minim pengetahuan tentang drone dan cara menerbangkannya.

Oleh karena itu, Doran Gadget sebagai salah satu official store DJI, brand drone ternama di dunia dan Indonesia resmi menggelar “Night Photo with DJI Mini 3 Pro” di Surabaya.

Acara diselenggarakan di Amphitheatre 2nd Floor Pakuwon City Mall, Surabaya pada Sabtu (2/7/22).

Hadir dalam acara ini di antaranya James Han selaku Indonesia Country Head DJI, dan Sony Wibowo - DJI Business Unit Head.

Pembukaan dimulai pada pukul 16:00 WIB hingga pukul 19:30WIB. Siapapun bisa hadir, khususnya bagi para pecinta dan pilot drone tanpa dipungut biaya. Namun, peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

Pihak Doran Gadget sendiri juga menyatakan, bahwa acara ini, selain melihat tingginya peminat drone juga digelar untuk menghadirkan pengalaman menerbangkan drone bagi pemula.

“Di setiap store kita menerapkan konsep experience store. Jadi, sebelum membeli produk-produk DJI konsumen bisa mencobanya terlebih dahulu. Misal nih, ada yang kurang sesuai atau hal lainnya kita bisa tahu. Konsumen bisa tahu tentang keunggulan produk.” ujar Founder dan CEO Doran Gadget, Jhonny Thio Doran. Sabtu (2/7/22).

Tidak hanya bagi para profesional saja, para pemula pun mendapatkan kesempatan untuk merasakan sensasi menerbangkan drone DJI Mini 3 Pro dengan dipandu ahlinya.

“Iya, nggak perlu khawatir mencoba drone DJI-nya. Buat pemula juga aman kok, karena ada instrukturnya yang sudah berpengalaman banget di bidangnya. Misalnya pilot drone untuk fotografi dan pembuatan video," imbuhnya.

Selain dapat berbincang-bincang dengan ahlinya seputar drone DJI, pengunjung dan peserta juga berkesempatan mendapatkan berbagai macam doorprize menarik. Mulai dari Goodie Bag, sampai doorprize utama berupa gimbal camera DJI Osmo Mobile 4.

Kata Jhonny, pemberian doorprize diadakan sebagai wujud terima kasih Doran Gadget kepada konsumen setia dan masyarakat. Khususnya konsumen yang membeli produk-produk dari DJI.

Menyoal produk Drone DJI Mini 3 Pro, Jhonny mengakui bahwa bagi sebagian masyarakat umum, memang mungkin belum mengetahui produk DJI ini.

Ia menjelaskan, DJI merupakan perusahaan teknologi asal Shenzen, Guangdong, Cina. Produk yang dijual adalah drone, gimbal camera, dan aksesoris lainnya.

Bahkan, saat ini DJI menjadi brand besar dunia untuk penjualan drone dengan market share lebih dari 70 persen. Drone DJI Mini 3 Pro adalah salah satu drone terbaru yang dirilis pada bulan Mei 2022 lalu.

Adapun keunggulan drone ini, kata Jhonny antara lain memiliki desain ergonomis dan sensor ganda untuk manuver drone lebih aman. Misalnya adanya Advance Pilot Assistance System (APAS) dalam mendeteksi jalur aman saat drone diterbangkan.

"Sedangkan dari segi penerbangan memiliki waktu penerbangan lebih dari 30 menit. Untuk kameranya, drone dilengkapi dengan kamera 1/1.3 inci dengan bukaan pada f/1.7 dan mampu merekam hingga 48MP. Kemudian ada juga resolusi 4K 60fps dengan HDR di 30fps hingga zoom 4X. Para pecinta drone bisa mendapatkannya di Doran Gadget sebagai official store DJI Surabaya, DJI Jakarta, DJI Semarang, dan DJI Bali dengan harga yang kompetitif dan program menarik lainnya," pungkasnya. (by)