Amien Rais, Khawatirkan Jokowi Sebelum 2024 Meninggal Dibalas Ngabalin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 21 Mei 2021 20:45 WIB

Amien Rais, Khawatirkan Jokowi Sebelum 2024 Meninggal Dibalas Ngabalin

i

Ali Mochtar Ngabalin dan Amien Rais

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Minggu ini muncul kabar saling ejek Tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dan Amien Rais. Ali Mochtar Ngabalin khawatir Amien Rais akan meninggal sebelum Pilpres 2024. “Saya khawatir pa’tua ini wafat sebelum pemilu 2024,” cuir Ngabalin singkat di Twitter-nya, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga: Politisi Jalin Politik Silaturahmi

Sebelumnya, Amien Rais membeberkan kondisi negara saat ini telah dikuasai penuh oleh oligarki. Bahkan KKN yang dahulu sama-sama ditentang, justru tumbuh subur saat ini.

“Jadi, sekarang saya gak berlebihan kalo mengatakan bahwa kekuasaan politik itu sudah dipegang, digenggam oleh kekuasaan bisnis, dan kemudian politik itu menurut apa kemauan bisnis itu, para oligarki yang sontoloyo itu,” kata Amien dalam acara tersebut.

Mantan Ketua MPR RI itu mengingatkan kepada Presiden Jokowi agar memikirkan fenomena tersebut.

Mengingat, kata dia, saat ini masih ada 3 tahun untuk Jokowi memimpin bangsa Indonesia.

“Jangan sampai kemudian Pak Jokowi, berakhir kurang eleganlah,” ujar dia

Baca Juga: Jokowi vs Mega, Prabowo vs Mega = Kekuasaan

 

Amien Rais Penumpang Gelap

Ditempat terpisah, Ketua Umum Barikade 98 Benmy Rhamdani mempertanyakan sebutan atau gelar Bapak Reformasi yang disematkan kepada Amien Rais.

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

"Kita ingin bertanya kepada Amien Rais, ketika anda disebut sebagai Bapak Reformasi atau Tokoh Reformasi, siapa yang memberi label katokohan itu kepada anda?" tanya Benny di acara Pengukuhan Pengurus Barikade 98, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/5/21).

Benny menegaskan, pada saat aktivis 98 berjuang menumbangkan rezim Orde Baru dan Presiden Soeharto, tidak pernah merasa bahwa Amien Rais bersama-sama dengan perjuangan aktivis 98 saat itu. "Lebih tepat kami mengatakan bahwa Amien Rais adalah tokoh penumpang gelap dari gerakan reformasi itu sendiri," tegas Benny.

Dikatakannya, Amien Rais tidak pernah menjadi bagian dari gerakan 98. Bahwa Amien pernah muncul tanpa diundang ketika mahasiswa saat itu melakukan pendudukan DPR, dan pernah terlibat dalam pertemuan dengan kelompoknya, dan bukan kegiatan mahasiswa, itu adalah urusan Amien Rais sendiri. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU