Aura Kasih Gugat Cerai Suami 'Gaibnya'

Aura Kasih

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kabar tak sedap datang dari rumah tangga Aura Kasih dan suaminya Eryck Amaral. Jumat (18/12/2020) dari data yang dihimpun di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Aura Kasih menggugat cerai suami bulenya itu.

Isu perceraian Aura Kasih menguat karena ia tiba-tiba menghapus momen mesranya dengan suami di Instagram. Tak hanya menghapus momen kemesraan keduanya, Aura Kasih juga unfollow akun Instagram suaminya, Eryck Amaral.

Walau banyak yang menduga Aura Kasih telah berpisah sejak 2019 lalu, Aura Kasih langsung membeberkan alasan di balik aksinya menghapus dan meng-unfollow akun Instagram suaminya itu.

"Jahat banget orang-orang yang bilang gosip yang ada itu settingan, buat naikin nama, buat gosip, nggak ada job. Kenapa unfollow orang? kenapa unfollow suami? Duh kepo banget deh!! Terserah gue lah! Instagram-instagram gue kok!," tulis Aura Kasih.

Dalam berkas gugatan cerai, nama lengkap Aura Kasih, Shaniyanny Febria Wiraatmadja sebagai penggugat dan Eryck Clecyus Alves Amaral sebagai tergugat. Namun, berita gugatan cerai Aura Kasih ini belum diklarifikasi lebih jauh soal kelanjutan perkaranya.

Gugatan ini juga dibenarkan Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan Taslimah, Jumat (18/12/2020). "Terdaftar pada 17 Desember 2020, didaftarkan lewat kuasa hukumnya," ungkap Taslimah.

Dalam surat gugatan, Aura Kasih disebut Taslimah tak menuliskan alamat Eryck Amaral. Diduga, pelantun Mari Bercinta itu memang sudah tidak mengetahui keberadaan suaminya. "Sedangkan suaminya yang tadi saya sebutkan tidak berada di Indonesia, atau alamatnya tidak diketahui lagi di Indonesia," terang Taslimah.

Karena gaibnya keberadaan Eryck, Taslimah menyebut akan melakukan pemanggilan untuk Eryck sebagai tergugat melalui media massa. "Karena perkara ini tergugatnya dalam kondisi gaib, berdasarkan peraturan untuk pemanggilan dilaksanakan melalui media massa," ujarnya menjelaskan.

Ia juga menjelaskan bahwa perkara seperti ini akan memakan waktu lebih lama untuk sampai ke persidangan.

Sejak hidup terpisah dengan Eryck Amaral selama pandemi, Aura Kasih terlihat merawat anaknya, Arabella, sendiri. Aura juga meminta dukungan serta doa dari netizen agar sang anak tetap sehat.

Melihat perjuangan Aura Kasih seorang diri dalam merawat Arabella, netizen merasa kasihan terhadap Aura Kasih. Mereka bahkan menulis curhatan tentang Aura Kasih di kolom komentar Instagram milik Eryck Amaral, Bunda. Namun Eryck tampak tak menggubris komentar tersebut dan segera menghapusnya. Ia kemudian memilih untuk membatasi komentar di unggahan tersebut. aer/jk/dsy