Belum Kelar Masalah Dana Kapitasi di Puskesmas Lenteng, Kapus Sulit Ditemui

Amiruddin Anggota LMR RI komda sumenep, saat lakukan investigasi di Pustu lenteng. (ft. Ainur Rahman/ SP)

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep – Desas-desus dana kapitasi karyawan di Puskesmas Lenteng yang diduga tidak jelas kembali di soal. Pasalnya sampai saat ini  belum ada keterangan dari Kepala Puskesmas (Kapus) Lenteng.

Sebelumnya, salah satu staf karyawan yang tak mau namanya dimediakan kepada surabaya pagi mengaku sangat kecewa kepada kepala puskesmas(Kapus) lenteng, yang telah melakukan ketidakwajaran kepada karyawan.

Menyikapi informasi tersebut, wartawan Surabaya Pagi, bersama Anggota LMR RI komda Sumenep, Amirudin mendatangi Puskesmas Lenteng, namun kepala puskesmas tak ada ditempat.

Dalam hal ini, kata Amirudin, kinerja Kepala Puskesmas (Kapus) Lenteng dinilai kurang komunikatif dengan stafnya terutama kasubagnya. Semestinya staf di kantor mengetahui keberadaan kepalanya pada saat jam kerja berlangsung.

“Dan ini sangat lucu, sebab pak Kasubagnya saja tidak mengetahui keberadaannya, akhirnya saya memohon agar pak kasubag menghubunginya via telepon selulernya” ujarnya.

Dan ternyata, baru diketahui kalau Kepala Puskesmas (Kapus) Lenteng sedang ada kegiatan diluar. “ Mohon maaf, pak Kapus sedang berada di Ponpes Madlabul ulum Jambu lenteng, sedang ada kegiatan diluar, mungkin bisa kembali lagi besok”, ujar stafnya.

Amirudin  pun menegaskan  seharusnya atasan mengabari jika sedang ada aktivitas diluar kantor pada saat jam kerja berlangsung. Amiruddin berkata, ia datang kesini karena banyaknya poin penting yang akan disampaikan kepada kepala Puskesmas lenteng terkait temuan dan aduan warga masyarakat lenteng kepada lembaganya.

"Saya banyak hal yang ingin disampaikan kepada pak Kapus, hanya saja beliau sulit ditemui di kantornya, setiap kali saya kunjungi selalu tugas diluar" jelasnya.

Sementara Staf Puskesmas Lenteng Erjono menyarankan untuk kembali lagi, karena Kapus Lenteng sedang ada kegiatan di luar puskesmas. "Balik lagi nanti mas, soalnya pak Kapus sedang ada kegiatan di luar" pungkasnya.ar