BNI Optimalkan Layanan E-Channel di tengah Pandemi Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Agu 2020 17:43 WIB

BNI Optimalkan Layanan E-Channel di tengah Pandemi Covid-19

i

Nasabah yang  bertransaksi di outlet BNI dengan menerapka protokol kesehaan. SP/BYTA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Masa pandemi yang melanda Indonesia membuat banyak aktivitas masyarakat kita saat ini terhenti secara perlahan-lahan.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, sebab kemunculan new normal membuat masyarakat, kembali beraktifitas dengan mengutamakan protokol kesehatan.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

Seperti layanan BNI kepada para nasabahnya, BNI Kantor Wilayah Surabaya terus berupaya mengutamakan nasabah dengan memberikan pelayanan terbaik.

Salah satunya dengan menggencarkan fasilitas layanan E-Channel yang terhubung dengan Mobile Banking, SMS Banking dan Internet Banking.

Hal ini merupakan jawaban bagi para nasabah agar tidak perlu melakukan banyak aktivitas maupun transaksi di bank.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

"Kami harus beradaptasi dan mengikuti program pemerintah di era new normal ini, dengan menyesuaikan situasi dan kondisi di tengah pandemi dengan mengalokasikan layanan ke outlet padanan dan melalui layanan BNI O-Branch BNI Layanan Gerak). Selain itu edukasi Shifting transaction dari Konvensional menjadi transaksi digital terus kita gencarkan. Saat ini BNI terus mengembangkan layanan digital seperti pembukaan rekening melalui mesin Sonic ( Self Service Opening Account ), pembukaan rekening virtual melalui Digital Opening Account, permohonan Pinjaman Fleksi Mobile Banking bagi Payroll BNI dan transaksi Perbankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan Mobile Banking BNI," terang Pemimpin BNI Kantor Wilayah Surabaya Muhammad Gunawan Putra.

Perubahan kebiasaan dalam bertransaksi tersebut guna meminimalisir jumlah antrian nasabah yang datang ke kantor BNI, Namun bila  nasabah ingin hadir langsung di outlet BNI, nasabah tidak perlu kawatir dikarenakan BNI telah menerapkan protokol kesehatan Covid 19 secara tegas, diantaranya adalah dengan : mewajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki kantor BNI, pengecekan suhu tubuh, menggunakan handsanitizer, memasang aklirik di meja Teller / CS, mengatur antrian nasabah di dalam Banking Hall tidak boleh melebihi dari 50% dari biasanya dengan melakukan physical distancing baik di banking hall maupun di area kerja.

"Para nasabah yang akan bertransaksi di outlet, saat ini BNI hadir dengan jam layanan BNI pukul 09.00-15.00 WIB, hal ini dilakukan agar persiapan dalam menjaga sterilisasi dengan penyemprotan disinfectan baik sebelum maupun sesudah jam operasional dapat dilakukan BNI dengan baik di seluruh area Kerja BNI Kanwil Surabaya," pungkasnya. Byt

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU