Bupati Blitar Resmikan Gedung Parama Satwika Polres Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Nov 2021 16:00 WIB

Bupati Blitar Resmikan Gedung Parama Satwika Polres Blitar

i

Kapolres Blitar dan Bupati Blitar melakukan pengguntingan pita. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Gedung Parama Satwika Polres Blitar yang merupakan Dana Hibah dari Pemkab Blitar Selasa (17/11) diresmikan Bupati Blitar Hj Rini Syarifah A.Md yang terletak di belakang Mapolres Blitar. 

Peresmian juga dihadiri Wakil Ketua PN Blitar, perwakilan Kejaksaan juga hadir Komandan Batalyon 511 /DY Letkol Inf Rully Noriza S.IP M.IP Sekretaris Daerah Kab Blitar Drs Izul Maron, dan beberapa undangan instansi terkait termasuk seluruh Kapolsek dan PJU. 

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blitar Hj Mak Rini panggilan akrabnya menyampaikan, dengan di resmikan Gedung Parama Satwika ini akan lebih mengintensifkan Polres Blitar sebagai Pelayan masyarakat, dan kami pemerintah daerah Kabupaten Blitar sudah menjadi kewajiban dalam mendukung jajaran kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

 

"Salah satu diantaranya dengan pemberian hibah kepada Polri supaya pelayanan kepada publik semakin maksimal, mengingat, tantangan sekarang ini salah satunya adalah perlunya kecepatan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Hj Mak Rini Syarifah.

Lebih jauh wanita pertama kali jadi Bupati di Blitar ini mengungkapkan, dengan sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan jajaran Polri menjadi sebuah keharusan. 

"Seperti pesan Presiden Republik Bpk Ir Joko Widodo bahwa Indonesia tidak mungkin memenangkan kompetisi global jika tidak ada sinergi yang kokoh di dalam negeri, keberagaman sosial dan budaya harus menjadi kekuatan dan sumber inspirasi, juga Bapak Jenderal Polisi Hoegeng yang terkenal akan kejujurannya, harapan kita semua tentunya, dalam menjalankan wewenangnya, Polri tetap presisi yaitu prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan," papar Mak Rini. 

Mengakhiri sambutannya Mak Rini menyampaikan dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih untuk jajaran Polres Blitar yang sampai saat ini tetap semangat berperan aktif dalam penanganan Covid-19, dan sebentar lagi kita akan berkolaborasi dalam operasi Zebra Semeru 2021 dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022. 

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Semoga tugas bisa berlangsung lancar sehingga tercipta keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas," tandas Mak Rini.

 

Sebelum pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti olèh Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK dan Bupati Blitar, AKBP Adhitya menyampaikan keberadaan Gedung Parama Satwika ini kedepanya lebih meningkatkan pelayanan terbaik kepada warga masyarakat, Polres Blitar telah mengadakan renovasi/ pembenahan baik berupa gedung, ruangan maupun sarana prasarana.

"Saya selaku Kapolres Blitar mengucapkan terima kasih kepada Pemda yang telah memberikan hibah anggaran sebesar RP. 750.000.000 (tujuh ratus lima puluh juta) yang digunakan untuk membenahi Gedung Prama Satwika dan beberapa ruangan pada gedung utama   Parama Satwika ini." 

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

Untuk diketahui gedung Parama Satwika saat ini digunakan untuk Satfung (Satuan fungsi) Binmas, Samapta, Provos serta Humas yang mana sebelumnya keempat satuan fungsi tersebut menempati ruangan yang sempit pada gedung utama.

Sehingga diharapkan dengan berpindahnya ke gedung Parama Satwika, anggota dan masyarakat yang datang akan lebih nyaman.

Usai sambutan dari Bupati Blitar dan Kapolres Blitar dilanjutkan penandatanganan Prasasti Pemotongan pita peresmian dilanjutkan peninjauan gedung dan ruangan yang berlantai dua itu. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU