Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Tinjau Vaksinasi Massal RS Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan

Bupati Sidoarjo H.Muhdlor meninjau sekaligus membuka pelaksanaan vaksinasi massal yang ketiga kali di RS Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan,  Kamis (23/9/2021). SP/SUGENG

SURABAYAPAGI,Sidoarjo - Untuk kesekian kali PD Aisyiyah Sidoarjo dan RS Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan menggelar vaksinasi anti Covid-19 untuk masyarakat.

Kali ini dalam gelar vaksinasi massal yang ketiga dibuka Bupati Sidoarjo H.Muhdlor Ali di RS Aisyiyah Siti Fatimah Tulangan,  Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi massal dosis pertama Sinovac selain dihadiri Bupati Sidoarjo juga Kadinkes Sidoarjo Dr Syaf, Ketua PD Aisyiyah Sidoarjo ST Zubaidah Syafi’i serta Dirut RS Siti Aisyiyah Tulangan dr Tjatur Priambodo.

Bupati Sidoarjo Muhdlor Ali mengapresiasi langkah percepatan herd immunity berupa vaksin massal yang digelar RS Aisyiyah Siti Fatimah ini, sebagai wujud dukungan menghentikan penyebaran virus covid-19.

Saya dilahirkan di Desa Kenongo dimana RS ini berdiri, dan memang sudah seharusnya warga Kenongo mengikuti kegiatan vaksin massal ini. Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh RS Aisyiyah Siti Fatimah ini, jelas bupati.

Menurut bupati, Sidoarjo saat ini mencanangkan tiap kecamatan 1500 vaksin x 18 kecamatan, untuk memenuhi target 28 ribu warga tervaksin tiap harinya.

“Sekarang kita sudah mencapai 51 persen vaksin pertama, tafsiran kami dalam waktu 10 hari kedepan target kita tercapai 75 persen,” jelas Bupati Muhdlor Ali.

“Kita akan terus bergerak menuju level 1,” jelasnya. 

Direktur RS Aisyiyah Siti Fatimah dr. Tjatur Prijambodo M.Kes menambahkan, pihaknya hari ini menyiapkan vaksin Sinovac dosis pertama bagi 800 peserta.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan vaksin sinovac dosis ke 2 bagi warga yang membutuhkan.

“Dengan ketersediaan 1600 dosis yang kami miliki, kami pecah menjadi dua, yakni dosis pertama 800 dan dosis kedua 800 vaksin,” ujar dr Tjatur yang juga siap menerima tambahan 1000 dosis vaksin Pfizer dari Dinkes Sidoarjo.

Untuk peserta vaksin yang hadir pada hari ini, ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Hj.ST Zubaidah Syafi’i menyatakan seluruhnya dari masyarakat umum.

Sedangkan untuk kader dan keluarga besar Aisyiyah Sidoarjo sendiri, sejak beberapa bulan lalu sudah melakukan vaksinasi.

“Hari ini Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Pendaftaran yang kita buka pada hari pertama , langsung diserbu oleh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin,” tuturnya. Sg