Buruh di Sidoarjo Gelar Aksi Demo PHK, Hingga Jalanan Macet

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Agu 2020 12:33 WIB

Buruh di Sidoarjo Gelar Aksi Demo PHK, Hingga Jalanan Macet

i

Buruh berdemo di depan Gedung Grahadi. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ratusan buruh yang tergabung dalam serikat buruh Sarbumusi-NU Sidoarjo menggelar aksi demo di depan Gedung Negara Grahadi. Aksi unjuk rasa itu dijaga ratusan personel polisi.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Anton Elfirino Trisanto mengatakan dalam pengamanan aksi buruh di Grahadi Surabaya, sebanyak 600 personel gabungan dari Polrestabes Surabaya dan Polsek serta Polda Jatim dilibatkan.

Baca Juga: Didaulat Jadi Ketua Pemuda LIRA Sidoarjo, Fahmi Rosyidi Siap Dukung Program Pemerintah

"Ini dari Sarbumusi Sidoarjo. Tuntutannya mereka memperjuangkan buruh yang di-PHK untuk mendapatkan pesangon dari perusahaan. Titik aksi hanya di sini saja (Grahadi)," kata Anton, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

 Dari pantauan detikcom, massa buruh berkumpul di depan Gedung Negara Grahadi. Mereka memarkirkan empat mobil komando di depan Grahadi yang berada di Jalan Gubernur Suryo. Pendemo juga membawa sejumlah poster dan juga bendera organisasi buruh.
 

Akibat aksi ini, arus lalu lintas di Jalan Gubernur Suryo macet dan merambat. Petugas membagi dua lajur untuk mengurai kemacetan. Satu lajur untuk pendemo dan satu lajur untuk pengguna jalan. Sejumlah petugas kepolisian berjaga di antara pendemo.  dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU