Calonkan Khozanah di Tuban, PKB Incar Wakil dari Golkar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Jun 2020 19:51 WIB

Calonkan Khozanah di Tuban, PKB Incar Wakil dari Golkar

i

Khozanah Hidayati - Cabup Tuban. SP/RKO

SURABAYA PAGI, Surabaya - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur Anik Maslachah mengatakan partainya kemungkinan besar akan mengusung Khozanah Hidayati sebagai Calon Bupati (Cabup) di Pemilihan Bupati Tuban 2020. Menurut Anik, Khozanah dinilai punya basis massa yang kuat serta survey yang bagus, sehingga peluang untuk menang di Pilkada Tuban terbuka lebar.

"Kalau saya menilai mbak Ana (Khozanah Hidayati) cocok memimpin Tuban. Beliau punya basis massa yang kuat di kalangan nahdliyin dan peluang untuk menang cukup besar," katanya pada Kamis (18/6).

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

Meski demikian, kata Anik, PKB Jatim masih akan menunggu hasil survei yang akan keluar pada bulan depan, untuk memantapkan dukungan kepada kadernya tersebut. Dikatakan Anik, setelah hasil survei tersebut keluar, partainya akan memaparkannya ke DPP agar segera ditindaklanjuti. Dia optimis DPP PKB akan menurunkan rekomendasi kepada anggota DPRD Jatim dari Daerah Pilihan (Dapil) Bojonegoro-Tuban tersebut.

Lantas, siapa yang akan mendampingi Khozanah Hidayati untuk bertarung di Pilkada Tuban? Anik mengaku siap berkoalisi dengan Partai Golkar. Kader Golkar yang dilirik sebagai Calon Wakil Ketua Bupati (Cawabup) adalah kader Golkar Aditya Halindra.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

"Kami siap berkoalisi (dengan Golkar), salah satunya adalah Aditya (yang kemungkinan digandeng). Tapi sampai sekarang masih belum ada titik temu," tandas Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Anik mengaku menyiapkan skenario kedua seandainya nanti peluang berkoalisi dengan Golkar gagal. Sayangnya, hingga kini dia masih merahasiakan partai mana yang akan digandeng oleh partainya tersebut.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

"Nanti seandainya skenario itu tidak jalan kita sudah menyiapkan pilihan," pungkasnya. rko

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU