Dandim 0816 Sidoarjo Sematkan Jaket Simbol Sinergitas dengan Media

Komandan Kodim menyematkan jaket secara simbolis kepada kedua awak media  perwakilan. SP/Hikmah

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Selesai sholat Jumat (11/6/2021) Komandan Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Mohamad Iswan Nusi, S.H., melakukan komsos (komunikasi sosial)  di hadapan 30 wartawan media cetak, online dan elektronik untuk melakukan kerjasama simbiosis mutualisme di aula.

Makodim 0816/Sidoarjo dalam rangkaian acara Komandan Kodim menyematkan jaket secara simbolis kepada kedua awak media  perwakilan wartawan di Sidoarjo yaitu Wartawan Harian Surabaya Pagi dan Wartawan Harian Memorandum mewakili 30 wartawan media cetak online maupun elektronik sebagai simbol penguatan sinergitas antara TNI dan media dalam menyampaikan informasi-informasi yang membangun masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Makodim 0816 Sidoarjo dan diikuti oleh 30 awak media baik online, cetak maupun elektronik. Kegiatan juga diikuti oleh seluruh komandan Koramil yang ada di teritorial Kodim 0816 Sidoarjo. 

Dalam sambutannya, Dandim 0816 /Sidoarjo Letkol Inf Muhamad Iswan Nusi, SH menyampaikan peran media sangat penting dalam membangun bangsa ini. Utamanya pada masa-masa pandemik seperti sekarang ini, media sangat berperan penting dalam penyampaian informasi pada masyarakat.

Dalam acara tersebut, Dandim juga menyinggung tentang lonjakkan Covid yang saat ini melanda Bangkalan, Madura. Pemegang tongkat komando TNI AD di wilayah Sidoarjo ini memaparkan bahwa selain strategi TNI-POLRI untuk memutus rantai Covid, peran media juga sangat penting menggemakan terus menerus penerapan Prokes.

Demikian juga terkait dengan kelemahan-kelemahan yang ada di kubu Kodim 0816/Sidoarjo, Dandim menyampaikan harapan agar media dapat mengkomunikasikan langsung dengan pihak Kodim.

“Tentunya tidak ada gading yang tidak retak, bila saya maupun anggota saya ada kelemahan mohon dikomunikasikan kepada kami,” kata Perwira TNI AD pemegang komando Sidoarjo.

Diakhir acara, Dandim menyematkan jaket kain sebagai simbolis kemitraan dengan 30 awak Media di Wilayah teritorial Sidoarjo. Hik