Diduga Konsleting Listrik, Rumah Pedagang Bakso di Wonorejo Surabaya Terbakar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Jan 2023 09:50 WIB

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Pedagang Bakso di Wonorejo Surabaya Terbakar

i

Rumah di Wonorejo yang terbakar pada Minggu (8/1/2023) sore. SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sebuah rumah milik Sikan (53) di  jalan Wonorejo 3 No. 78, kelurahan Wonorejo, kecamatan Tegalsari , kota Surabaya  hangus terbakar pada Minggu (08/01/2023) sore sekitar pukul 15.14 WIB Kebakaran yang kedua terjadi pada pukul 15.15 WIB.

Kronologi kebakaran berawal saat Nunuk Pujiati (50) istri Sikan sedang memasak di dapur. Namun, tiba – tiba ada tetangga yang melihat percikan api di lantai 2. Tetangga itu pun langsung memberitahu penghuni rumah agar mengecek di lantai 2. Mereka juga sudah berusaha memadamkan api namun api tak kunjung padam.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

Mengetahui adanya kebakaran, Merina sebagai warga atau saksi yang menyaksikan kebakaran bergegas menghubungi Command Center Surabaya dan Projopati Tegalsari untuk mendapatkan bantuan.

Para petugas gabungan yang terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya , BPBD Kota Surabaya, Petugas PLN, Petugas polsek Tegalsari dan petugas PMI kota Surabaya tiba di lokasi pukul 15.20 WIB untuk memadamkan api dan memberikan pertolongan.

Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di antaranya 1 unit tempur pos Grudo , 5 unit team rescue, 2 unit tempur Rayon, dan 1 unit Pasar Turi. Api pokok berhasil dipadamkan pukul 15.26 WIB. Sementara pembasahan selesai dan keadaan dinyatakan kondusif :1pada pukul 15.47 WIB.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kebakaran telah menghanguskan bangunan lantai 2 seluas 4 x7 meter . Sehingga semua perabotan di lantai atas tidak ada yang tersisa. 

Selain itu, kebakaran juga menghanguskan ijazah sekolah milik dua anaknya,  Agung Satrio dan Ayuk. Bahkan semua pakaian satu keluarga pedagang bakso itu ikut ludes.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Usai kondisi kondusif, petugas BPBD kota Surabaya memberikan bantuan paket sembako, bantuan sandang, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur, makanan 3 kali sehari selama 7 hari, terpal dan bantuan pembersihan tkk.

Mengenai penyebab kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Kipas angin yang menyala setiap hari menjadi penyebab kebakaran. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU