DKPP Kota Mojokerto Terima Penghargaan Zero Reported Case PMK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Nov 2022 16:39 WIB

DKPP Kota Mojokerto Terima Penghargaan Zero Reported Case PMK

i

Penyerahan penghargaan sebagai peringkat II Kota Dengan Predikat Zero Reported Case PMK 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) menerima penghargaan sebagai peringkat II Kota Dengan Predikat Zero Reported Case PMK.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Adhy Karyono dalam Rapat Evaluasi Akhir Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Provinsi Jatim 2022 di Grand Dafam Hotel Surabaya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga: Panen Padi, Buruh Tani di Mojokerto Tiba-tiba Ambruk dan Meninggal Dunia

"Yang paling penting dari penghargaan yang diterima ini adalah bagaimana upaya untuk tetap mempertahankan kinerja, bahkan untuk meningkatkan," ujar Plt DKPP Kota Mojokerto Agus Triyatno, Jumat (25/11).

Berbagai upaya dilakukan DKPP Kota Mojokerto untuk menekan angka kasus PMK, diantaranya dengan melakukan tracing, tanggap menerima laporan masyarakat, monitoring pergerakan di lapangan, hingga vaksinasi yang masif.

"Awal kasus merebak kita sempat ada kasus 8 ekor. Namun dengan kerja keras, akhirnya di bulan-bulan berikutnya membuahkan hasil pelaporan kami selalu nol," jelas Agus.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Hingga berita ini diturunkan jumlah hewan yang telah tervaksin di Kota Mojokerto sebanyak 496 ekor, diantaranya Sapi sebanyak 50 ekor, Kambing 404 ekor, Domba 38 ekor, dan Kerbau 4 ekor.

"Sampai hari ini sudah kami lakukan vaksinasi dosis 2, semua dosis itu dialokasikan dari bantuan Pemerintah Provinsi," imbuhnya.

Baca Juga: Bidhumas Polda Jatim Sabet 2 Penghargaan dalam Rakernis Humas

Selain Kota Mojokerto, sejumlah daerah yang juga menerima penghargaan yang sama adalah Kota Surabaya, Kota Pasuruan, Kota Malang, Kota Blitar, dan Kota Batu.

Capaian yang sama juga diterima Kab. Madiun, Kab. Situbondo, Kab. Bondowoso, dan Kab. Lumajang. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU