DPRD Gelar Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-729

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-729, dengan tema “Bekerja Sama Untuk Mojokerto Bangkit dan Maju”,  Minggu  ( 8/05/2022) di ruang rapat Graha DPRD Kabupaten Mojokerto. Jalan RA Basuni No 35 Sooko Mojokerto

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD, Ayni Zuroh, didampingi dua wakil ketua juga ikut hadir bupati Mojokerto Hj Ikfina Fatmawati beserta wakil bupati Dr Muhammad Al Barra LC, Sekdakab dan Forpimda lainnya.

Ayni Zuroh dalam pembukaan menyampaikan bahwa  karena paripurna Hari Jadi Kabupaten Mojokerto bertepatan dengan suasana lebaran, maka ini dijadikan momentun untuk evaluasi atas keberhasilan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

"Tanggal 9 Mei telah ditetapkan menjadi Hari Jadi Kabupaten Mojokerto. Mari kita tingkatkan jalinan antara eksekutif dengan legislatif untuk meningkatkan pembangunan di kabupaten Mojokerto" ujarnya.

Sedangkan Setia Puji Lestari, Wakil Ketua DPRD menceritakan riwayat hari jadi Kabupaten Mojokerto mempunyai akar sejarah berkaitan erat dengan kebesaran Mojopahit dimana Raden Wijaya Raja Mojopahit berhasil mengalahkan pasukan Tar Tar, peristiwa tersebut tanggal 09 Mei 1293.

“Dengan melihat sejarah H Mahmoed Zein, Bupati Mojokerto mengeluarkan keputusan Nomor 230 tahun 1993 tentang penetapan hari jadi Mojokerto tanggal 09 Mei,” kata Setia Puji Lestari.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam sambutannya mengatakan hari jadi Kabupaten Mojokerto yang ke 729 tahun ini bertemakan “Bersama Bekerja Keras Untuk Bangkit dan Maju”.

"Intinya mari kita tingkatkan pengabdian kepada negara dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tidak melihat perbedaan atau golongan  untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan  demi Mojokerto bangkit dan maju," ungkapnya.

Guna terwujud semua itu, harus ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif dan juga dukungan dari masyarakat yang mempunyai tujuan yang sama untuk membangun Kabupaten Mojokerto yang lebih maju. Dwi