Drama Musikal Perobekan Bendera, Merah Putih 800 Meter Terbentang Sepanjang Jalan Tunjungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Sep 2022 10:47 WIB

Drama Musikal Perobekan Bendera, Merah Putih 800 Meter Terbentang Sepanjang Jalan Tunjungan

i

Drama musikal perobekan bendera di Jalan tunjungan Surabaya, Minggu (18/9/2022). SP: Aksaradia

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dengan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya mengadakan Drama Musikal Sejarah Minggu hari ini (18/9/2022) dengan tujuan mengenang jasa para pahlawan saat perobekan bendera pada 19 September 1965 silam. Drama ini diadakan di Jalan Tunjungan dengan bertitik lokasi di 3 titik yaitu di dekat Siola dan Jalan Ketandan, di depan Jalan Genteng Besar, dan penampilan inti di Hotel Majapahit.

Drama musikal ini dihadiri oleh Eri Cahyadi selaku Wali Kota Surabaya, para veteran, dan juga jajarannya. Acara ini menampilkan unsur teatrikal, tari, musik, dan puisi yang mendukung nilai sejarah. Tidak hanya itu saja, saat pertunjukan selesai, acara ini juga membentangkan bendera sepanjang 800 meter yang di pegang oleh para aktor aktris maupun penari yang memberikan pertunjukan. Tidak hanya itu saja, para veteran juga ikut membentangkan bendera tersebut.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi sendiri di tengah pertunjukan menampilkan pembacaan puisi berjudul "Arek Suroboyo" dengan suara menggema. Puisi tersebut berisi kisah sejarah perobekan bendera merah putih biru yang berlokasi di Hotel Majapahit.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Sambut Delegasi Perdagangan dari Tiongkok

Bapak Wali Kota Eri Cahyadi sendiri berharap bahwa Kota Surabaya akan dijadikan kota yang memiliki banyak tempat pariwisata sejarah maupun kesenian khas Surabaya.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

"Saya berharap Surabaya tidak menjadi kota yang isinya mall saja, tetapi juga Kota yang memiliki banyak tempat pariwisata bersejarah maupun seni termasuk apapun itu yang ada di Kota Surabaya," harapnya.  aks

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU