Dua Motor Adu Moncong, 2 Orang Tewas 1 Luka Berat

Dua kendaraan roda dua yang terlibat kecelakaan.

 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Motor Yamaha Vixion nopol S 5189 NAO terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Kawasaki Kaze bernopol S 3724 NU di Dusun Sukomangu, Desa Karangkuten, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (8/5) malam.

Dalam peristiwa itu, dua orang dilaporkan meninggal dunia dan satu orang luka berat.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar mengatakan, dua orang tewas dan satu orang lainnya mengalami luka berat akibat kecelakaan adu moncong atau adu depan antara dua motor tersebut.

"Dua orang meninggal dan satu luka berat. Yang meninggal pengendara motor Kaze dan satu lagi yang dibonceng motor Vixion," ungkap Randy, Minggu (9/5/2021).

Korban meninggal atas nama Ruchan Sanimbar (30) warga Desa Sajen kecamatan Pacet, Mojokerto dan Ahmad Sorifudin (24), warga Jatirejo, Mojokerto. Sementara korban luka berat yakni Lukman (20) yang juga warga Jatirejo.

Mantan Kasatlantas Polres Trenggalek ini menjelaskan bahwa penyebab kecelakaan diduga karena kelalaian manusia atau pengendara motor.

"Motor Vixion melaju dari timur, sementara Kaze dari arah berlawanan. Di tempat kejadian Vixion terlalu mengambil haluan ke kanan. Secara bersamaan melaju dari arah berlawanan motor Kaze dengan kondisi lampu utama tidak menyala," papar dia.

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan antara dua motor itu tidak bisa terhindarkan.

"Saat itu juga, dua jenazah dan satu orang yang luka berat kami evakuasi ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Pacet (Mojokerto)," pungkasnya.