Dwayne Johnson Serius Calonkan Diri Sebagai Presiden Amerika Serikat

Dwayne Johnson. SP/ AS

SURABAYAPAGI.com, Amerika Serikat - Mantan pegulat yang saat ini jadi aktor kelas atas Dwayne Johnson alias The Rock dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat (AS). Pernyataan tersebut bukanlah omongan semata, karna Dwayne berserius dan mengaku akan mewujudkan keinginan itu ketika mendapat cukup dukungan.

"Saya memang memiliki tujuan untuk menyatukan negara kita dan saya juga merasa jika ini yang diinginkan rakyat, maka saya akan melakukannya," ujar Johnson, Rabu (14/4/2021).

Pernyataannya itu mengikuti jajak pendapat publik online yang dirlis 11 April lalu, dimana sekitar 46 persen orang Amerika akan mempertimbangkan untuk memilih Johnson. Namun, Dwayne Johnson tak mengatakan tentang partai mana yang akan dia wakili atau kapan dia akan mengajukan tawaran untuk Gedung Putih.

Sementara itu, menanggapi artikel yang beredar terkait hal tersebut, Dwayne menuliskan di laman Instagram bahwa dia tersanjung dengan temuan jajak pendapat tersebut. Dalam postingan tersebut, tersebutkan tak ayal bagaimana diri Dwayne dapat memimpin Negara tersebut.

"Saya tidak tahu apakah Bapak Pendiri kita PERNAH membayangkan pria tinggi-kekar, botak, bertato, setengah Hitam, setengah Samoa, minum tequila, mengemudi truk pick-up, dan mengenakan tas pinggang, untuk bergabung dengan klub mereka," tulisnya dalam laman Instagram, dikutip Rabu (14/4/2021).

"Tetapi jika itu terjadi, itu akan menjadi kehormatan bagi saya untuk melayani masyarakat," tambah Dwayne.

Johnson, yang karyanya mencakup franchise film 'Jumanji' dibuat ulang dan acara TV 'Young Rock', bergabung dengan daftar panjang selebriti Amerika yang mencalonkan diri untuk jabatan politik di AS, termasuk sebelumnya Donald Trump. Sedangkan aktor 'Magic Mike' Matthew McConaughey dan mantan juara Olimpiade Caitlyn Jenner dilaporkan masing-masing mempertimbangkan akan menjadi calon gubernur di Texas dan California.

Sebelumnya, juga ada rapper Kanye West juga sempat maju untuk pemilihan Presiden AS 2020. Sayangnya, suami Kim Kardashian itu gagal karena hanya mendapat segelintir suara secara nasional. Dsy18