Emak-emak Gendong Bocah Sambil Curi Motor

Kolase tangkapan layar rekaman CCTV yang menunjukkan pelaku membawa motor korban.

 

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Entah untuk mengelabuhi warga atau karena memang tidak ada yang menjaga sang anak, seorang wanita sambil menggendong balita terekam kamera CCTV mencuri sebuah motor milik warga.

Motor yang dicuri yakni motor Honda Beat warna merah yang terparkir di depan rumah kos di Mojosari kabupaten Mojokerto. Pemilik motor diketahui bernama Aulia (26) warga Trenggalek. Sementara aksi pencurian itu sendiri terjadi pada Selasa (13/4) kemarin.

Dari video CCTV tampak emak-emak dengan menggendong anaknya membawa kabur motor korban. Awalnya tampak dua perempuan berboncengan masuk ke kos milik Endang. Kemudian perempuan yang menggendong anaknya masuk dan membawa keluar Honda Beat warna merah itu sekitar pukul 10.15 Wib.

"Saya diberitahu Mbak Aulia kalau motornya hilang dan saya langsung meminta tolong ke tetangga yang punya kamera CCTV untuk mengecek," tutur Endang, Kamis (15/4/2021).

Endang menambahkan, sebelum membawa motor milik penghuni kosnya, kedua perempuan itu pura-pura mencari kamar kos.

"Dua orang sama anaknya itu tanya kamar terus disuruh masuk sama orang yang kos di sini, malah terjadi kejadian ini. Sudah lapor ke polisi," papar dia.

Sementara Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi menjelaskan, kejadian ini sudah dalam penyelidikan anggotanya.

"Benar, tapi motor sudah ditemukan. Kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk pelakunya," pungkasnya.