Gandeng AG Peduli, Agnez Mo Dirikan Klinik Vaksin Gratis

Agenz Mo bersama Tommy Winata, bos Artha Graha Peduli di Rumkitlap Ancol kemarin. Sp/instagram agnesmo

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Tak hanya dunia tarik suara, Agnez Mo juga aktif dalam kegiatan sosial diantaranya ikut andil dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggandeng Artha Graha Peduli dengan mendirikan klinik vaksin gratis di Rumah Sakit lapangan Ancol bentukan AG peduli dan Mall Artha Gading.

"Dapatkan vaksin Anda (gratis). Mudah menemukan kami, cukup kalian cari tanda AG PEDULI," tuturnya, Kamis (17/6/2021).

Untuk membangun klinik tersebut, Agnez Mo bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan. Klinik tersebut berada di Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Ancol dan Mal Artha Gading.

Klinik yang dibangun di sebuah lapangan terbuka ini merupakan persembahan Agnez Mo dan bapak baptisnya. Dimana di dalamnya didukung oleh kurang lebih 60 tenaga kesehatan dan 120 relawan non tenaga kesehatan.

"AGP Ancol bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan dan dukungan dari kurang lebih 60 Nakes dan 120 relawan Non Nakes," tulis Agnez Mo dalam penjelasannya di Instagram.

Agnez juga menjelaskan, walaupun dibangun di sebuah lapangan, tapi klinik itu memiliki fasilitas lengkap. Tidak hanya tempat untuk suntik vaksin, tapi juga tersedia ambulance, ruang gawat darurat, dan mereka juga menyediakan makanan bagi siapa saja yang datang untuk mendapatkan vaksin.

"Klinik yang kami bangun ini punya fasilitas yang lengkap. Bukan cuma tempat untuk suntik vaksinnya, tp juga siap dengan ambulans, Ruang gawat darurat, lab, dan lain2..," lanjut Agnez Mo.

Menurut Agnez, program ini sudah berjalan cukup lama. Dia memperlihatkan klinik yang didirikan di sebuah lapangan terbuka. Di lokasi tersebut disediakan klinik untuk vaksinasi secara gratis. Agnez menyebut jika jika program tersebut merupakan kolaborasi antara swasta & pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi.

Belum lagi untuk bisa melakukan vaksinasi, mereka harus antre dari pagi. Oleh karena itu, Agnez Mo melihat banyak kemungkinan mereka yang mengantre belum sempat sarapan.

"Mereka datang ke Rumkitlap, antri dr pagi, mungkin sempat sarapan atau jualan utk makan pagi mereka. Terutama dalam kondisi pandemi begini, setidaknya setelah mereka pulang (setelah vaksin), bisa bawa pulang sedikit makanan. Mi instan & telur inisiatifnya AGP untuk mendukung kolaborasi antara swasta & pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi. Ini cuman ada di Rumkitlap Ancol & Mall Artha Gading," jelas Agnez Mo.

Menurut Agnez, vaksin gratis tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk para penggemarnya. Mereka bisa vaksin di lokasi tersebut secara gratis.

Adapun beberapa persyaratan yang harus dibawa adalah foto paspor Agnation atau ID Agnation dan KTP yang juga dikirim ke email yang sama dengan pendaftaran. Nantinya, akan ada pemberitahuan lebih lanjut jadwal untuk vaksin.

Melihat aksi Agnez Mo ini, banyak netizen yang berharap ada juga artis-artis ternama yang melakukan hal serupa. Mereka pun memuji tindakan yang dilakukan Agnez Mo.

"Bisa x artis2 yg katanya sultan2 itu, ngikutin aksi dia ini jg... biar bermanfaat gitu, jd gak sibuk pamer2 doang," tulis akun erniz***.

"Gilss...diem-diem malah buat KLINIKnya dong wkwwk...yg pada sombong pamer bagi bagi masker minggir dlu," tulis akun tomm**.

"Nah ini bru public figureeeeeeeee benerrrrrrrrrrrrrr...... NICE!!!!!!! InshaAllah pahala mengalir tanpa putus barangsiapa yg berbagi dalam kebaikan banyak umat ...," komentar akun rian** memuji Agnez Mo. Dsy12