Ganjar, "Tolak Tawaran" jadi Cawapres Airlangga

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dilamar oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid untuk mendampingi Airlangga Hartarto untuk persiapan 2024 mendatang. Otomatis Ganjar, cawapresnya.

Menanggapi tawaran ini, Ganjar menyampaikan dirinya tengah fokus mengatasi berbagai masalah di wilayahnya .

"Kayaknya rakyat lebih membutuhkan saya sekarang urus bagaimana kesiapan menghadapi bencana, hujan makin deras, daerah rawan bencana juga banyak,” ucap Ganjar di Semarang, Jumat (12/11).

 

Airlangga Dibawah Prabowo dan Anies

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut pihaknya memiliki strategi dan monitoring internal guna mendongkrak elektabilitas Airlangga Hartarto yang dipastikan bakal maju di Pilpres 2024.

Doli mengaku menghargai hasil survei sejumlah lembaga yang rata-rata menempatkan Airlangga di bawah sejumlah nama seperti Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Namun, menurutnya, hasil survei bersifat relatif.

Menurut Doli, Partai Golkar sejauh ini terus turun ke bawah untuk menjalankan program di masyarakat. Upaya itu dilakukan untuk mengukur antusiasme publik kepada Airlangga

 

Masih Fokus Vaksinsasi

Dengan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sejajar dengan Prabowo Subianto, Ganjar ingin maju sebagai capres, bukan cawapres. Ini berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, Oktober 2021 dan posisinya yang sejajar dengan Prabowo, merupakan hasil kerja politik masif.

Dan kerja politik dilakukan oleh tim relawan Ganjar yang sudah mendeklarasikan diri di sejumlah daerah.

Ganjar juga sudah bentuk relawan bernama “Sahabat Ganjar”.

Relawannya, sejauh ini bahkan sudah membagi-bagikan sembako kepada orang-orang yang tidak mampu di banyak daerah.

Makanya, saat ini Ganjar menyampaikan fokus terhadap penanganan ekonomi pasca pandemi.

Dengan cara itu, Gubernur Jateng dua periode itu yakin masyarakat mampu menghidupkan ekonominya kembali normal.

Ganjar menjelaskan bahwa pihaknya sedang fokus mendorong vaksinasi bisa semakin cepat. Sebab, dengan vaksinasi perekonomian bisa digerakkan.

"Hari ini orang kepingin ekonomi cepat bangkit ya kita butuh pertolongan-pertolongan, jadi saya kok lebih konsentrasi kepada hal itu,” katanya.

Dia menambahkan, urusan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 nanti biarlah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang bakal menentukan.

"Buat kami di PDIP urusan yang itu urusannya sudah ada di DPP di Bu Megawati maka itu menurut saya yang menjadi prioritas,” tutupnya. n sm, er, 03