Gus Ipul Minta Dukungan Muslimat Menghadapi MTQ 2023

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Mei 2022 17:01 WIB

Gus Ipul Minta Dukungan Muslimat Menghadapi MTQ 2023

i

 Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul). SP/Ris

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara tegas meminta bantuan pengurus PC Muslimat NU Kota Pasuruan untuk menyongsong pagelaran MTQ XXX 2023.

Kota Pasuruan didapuk sebagai tuan rumah dalam even bergengsi tersebut. "Saya mengajak Muslimat menyongsong lomba MTQ Jawa timur yang akan diselenggarakan di Kota Pasuruan," kata Gus Ipul.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 24 Miliar

Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Kota Pasuruan saat membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Muslimat NU Kota Pasuruan di Gedung Gradika Kota Pasuruan beberapa waktu lalu.

Mungkin ini akan menjadi salah satu pagelaran yang terbesar di Jawa Timur. Untuk itu, saya mohon dukungan Ibu-Ibu Muslimat untuk mensukseskan pagelaran ini,” kata Gus Ipul yang disambut tepuk tangan.

Gus Ipul menjelaskan, menuju pagelaran MTQ 2023 maka, perlu langkah-langkah kongkrit untuk merubah wajah Kota Pasuruan, sebagai upaya menarik masyarakat luar untuk berkunjung ke Kota Pasuruan.

“Saya minta dukungan Bapak, Ibu sekalian dalam proses pembangunan ini. Kami sudah memiliki program-program yang akan dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dalam jangka waktu dekat ini," lanjutnya.

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Beri Toleransi ASN yang Mudik Luar Daerah

Pertama, kata Gus Ipul, melakukan operasi wajah atau Face Off bangunan-bangunan sejarah di Kota Pasuruan. Ia mengaku akan memaksimalkan APBD yang tidak banyak untuk mengubah sesuatu yang lebih bermakna.

"Contohnya mengecat Gedung Harmoni, atau mengecat Gedung Gradika. Jadi kita tidak merubah struktur. Itu yang sudah kami lakukan, ke depan, kami akan melakukan banyak hal lagi," lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, Pemkot Pasuruan sedang berupaya untuk meningkatkan pelayanan publik. "Ibu-Ibu Muslimat mari lihat Mal Pelayanan Publik (MPP) di Ex. Mall Poncol. Kita sudah membuka layanan disana," sambungnya.

Baca Juga: BNPB Salurkan Rp 150 Juta Bantuan untuk Kabupaten Pasuruan

Menurutnya, Pemkot sudah sudah uji coba 60 %. Semua layanannya terintegrasi dalam satu atap. Tidak perlu repot harus mengurus kesana - kemari. "Tentunya dengan fasilitas yang memadai," jelasnya.

Gus Ipul juga menjelaskan, Pemkot juga akan memperbanyak event. Untuk itu, Gus Ipul berharap Muslimat dapat terus bersinergi dalam Pembangunan Kota Pasuruan. ris

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU