Hadiri Pelantikan PAC Pepabri, Bupati Ikfina Minta Ormas Bantu Pecahkan Persoalan Rakyat

SURABAYAPAGI COM, Mojokerto - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pepabri Kabupaten Mojokerto masa bakti tahun 2022 hingga 2025 dan HUT Perip ke-58, di pendopo Graha Maja Tama (GMT), Sabtu (11/6) pagi. 

Kegiatan pelantikan tersebut merupakan hal yang sangat berharga dalam memantapkan langkah perjalanan organisasi dalam masa yang akan datang. 

Mengingat, keberadaan organisasi kemasyarakatan seperti Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) dan persatuan Istri Purnawirawan (Perip) ini mempunyai posisi strategis dalam mendukung gerakan reformasi secara menyeluruh di segala bidang. 

"Selama ini pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan seperti Pepabri dan Perip ini mempunyai komitmen yang sama dalam pembangunan nasional khususnya dalam mengemban amanat rakyat," ucapnya. 

Masih Ikfina, Ia berharap, PAC Pepabri dan Perip Kabupaten Mojokerto dapat mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

"PAC Pepabri dan Perip Kabupaten Mojokerto dapat berperan lebih nyata di masyarakat, baik dalam kerangka mewujudkan pelaksanaan otonomi daerah maupun pelaksanaan program-program yang ada", bebernya. 

Selain itu, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengimbau, agar organisasi kemasyarakatan saat ini mampu membantu pemerintah dalam memecahkan permasalahan di daerah, untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Mojokerto yang maju, adil, dan makmur. 

"Harapan saya PAC Pepabri dan Perip Kabupaten Mojokerto dapat memberikan masukan yang membangun dan bermanfaat, tidak hanya kepada pemerintah akan tetapi kepada seluruh elemen masyarakat, sehingga kedepannya Kabupaten Mojokerto dapat menjadi wilayah yang aman dan nyaman," pungkasnya. 

Setelah memberikan sambutan, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melanjutkan dengan prosesi potong tumpeng sebagai tanda di sahkan pengurus baru PAC Pepabri di Kabupaten Mojokerto dan HUT Perip ke-58. Dwi