Hari Ibu, Mulyadi Apresiasi Kerja Srikandi Pangkalan PLP Tanjung Perak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 22 Des 2020 14:51 WIB

Hari Ibu, Mulyadi Apresiasi Kerja Srikandi Pangkalan PLP Tanjung Perak

i

Caption: Tiga srikandi Pangkalan PLP Tanjung Perak saat melakukan patroli laut.SP/dokumen PLP Tanjung Perak

SURABAYAPAGI,Surabaya - Kepala Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Mulyadi, SH, MH turut mengucapkan selamat hari ibu yang diperingati setiap 22 Desember. Kepada Surabaya Pagi, ia menyebut peran seorang ibu sangatlah penting bagi Indonesia.

"Selamat hari Ibu bagi ibu-ibu tangguh di seluruh Indonesia. Kepada srikandi-srikandi PLP Tanjung Perak, saya sangat mengapresiasi usaha mereka dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh negara," kata Mulyadi, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga: Omzet UMKM di Pelabuhan Tanjung Perak Turun 80 Persen Selama PPKM

Sebagai informasi, Pangkalan PLP Tanjung Perak memiliki 5 anggota wanita yang selalu siap sedia dalam patroli laut guna mengamankan keamanan laut Indonesia.

"Dua orang sedang hamil jadi saya tempatkan di kantor dulu," katanya

Saat ini kata Mulyadi, 3 Srikandi PLP Tanjung Perak tengah melakukan patroli penegakan hukum di Perairan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS) dan Alur Pelayaran Timur Surabaya (APTS) dengan menggunakan kapal kelas 3 KN.329.

Tiga srikandi yang saat ini berpatroli diantaranya adalah Siti Hajrah, SH selaku Komandan Patroli KN - 329, Antin alfianah, SH selaku chief officer dan Rate Trivosa Oktaviani sebagai juru mudi.

Baca Juga: PPKM Berkepanjangan, Aktivitas Kapal Laut Terus Menurun Drastis

"Dibalik Kepiawaian Kodrat seorang ibu, namun (mereka) tegas dalam melaksanakan tugas Law enforcement, demi terciptanya Keamanan dan Keselamatan Pelayaran," ucapnya

Perlu diketahui, wilayah operasi pangkalan PLP Tanjung Perak sendiri meliputi perairan Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

"Jadi saban hari petugas kita berpatroli di perairan yang menjadi wilayah kami," katanya.sem

Baca Juga: Imigrasi Tanjung Perak Tutup Sementara Layanan Keimigrasian Hingga 23 Agustus

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU