Inul PHK Ribuan Karyawan Rumah Karaokenya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 05 Nov 2020 21:44 WIB

Inul PHK Ribuan Karyawan Rumah Karaokenya

i

Inul Daratista

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Kabar mengejutkan muncul dari pedangdut senior Inul Daratista. Selama Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia selama 8 ini banyak berimbas pada dunia bisnis apapun termasuk pada bisnis pedangdut Inul Daratista.

Sejak awal diberlakukan PSBB, Inul Daratista sebenarnya masih bisa membayar gaji karyawannya. Meski pun hal itu mau tidak mau harus menggunakan dana pribadi lantaran tidak ada pemasukan.

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

Inul Daratista tak kuat lagi menalangi gaji karyawannya. Dirinya pun terpaksa mem-PHK semua karyawannya yang ada di Jakarta.  "Kalau bertahan sudah pasti lah saat ini lebih banyak nomboknya daripada untungnya. Karena kan saat ini kita nggak ada omzet atau profit apapun ya, jadi ya sebagian pakai uang sendiri untuk gaji karyawan," kata Inul Daratista.

Menurut Inul Daratista PHK dilakukan hanya untuk rumah karaokenya di kawasan Jakarta saja. Kekhawatiran banyak orang untuk datang ke ruang publik jadi kendala besar bagi istri Adam Suseno tersebut.

"Di Jakarta banyak (Inul Vizta) ada 20 cabang lebih. Semua aku PHK yang di Jakarta, mohon maaf sebesar-besarnya, karena sudah delapan bulan, harap maklum," katanya.

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

"Karyawannya hitung aja satu outlet ada yang 75 karyawan, kalau di atas 20 sampai 30 (outlet) berapa tuh (yang di-PHK)," jelas Inul Daratista.

Sebelumnya melalui unggahan di instagramnya, Inul Daratista pernah memberikan pengumuman sekaligus permintaan maaf karena terpaksa harus menutup sementara gerai karaoke miliknya. Kebijakan itu dilakukan untuk menekan tingginya tingkat penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dalam unggahannya, Inul mengatakan jika ia terpaksa harus menutup sekitar 60 gerai karaoke miliknya yang tersebar di seluruh Indonesia pada bulan Maret lalu. "Info buat teman-teman semua, klo @inulviztaofficial sementara tutup dulu ya. Demi mendukung pemerintah, dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Untuk info lainnya, diupdate terus di @inulviztaofficial ya. Matur Suwuuun. Semoga kita semua sehat, dan senantiasa dalam lindungan Allah Swt," tulis Inul Daratista.

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

"Untuk outlet/cabang saya yang belum terdaftar di beberapa daerah lainnya info saya tunggu, mohon maaf yang sebesar-sebesarnya . Bismillah sehat semua ya," tulisnya lagi. dsy

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU