Kapolres Blitar Kota bersama Komandan Kodim 0808 Blitar, Lakukan Peninjauan Lokasi Terdampak Bencana Puting Beliung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 29 Mar 2022 17:07 WIB

Kapolres Blitar Kota bersama Komandan Kodim 0808 Blitar, Lakukan Peninjauan Lokasi Terdampak Bencana Puting Beliung

i

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi memberikan bantuan kepada warga. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar pada hari Senin (28/3), tepatnya di dusun Gambar Desa Sumberasri Kec Nglegok Kab Blitar sekitar pukul 18.30 WIB mengakibatkan puluhan rumah warga rusak, khususnya pada bagian atap rumah.

 

Baca Juga: Pusaran Dugaan Perselingkuhan Anak Gadis Kapolresta Malang

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi bersama Komandan Kodim 0808 Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono didampingi PJU Polres Blitar Kota, Forkopimcam Nglegok turun langsung menyambangi lokasi kejadian sekaligus memberikan bantuan sembako kepada para warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono mengatakan, TNI dan Polri sudah terjun ke lokasi untuk membantu warga memperbaiki bangunan rumah rusak akibat angin kencang sejak semalam bersama warga masyarakat.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin kencang di Dusun Gambaranyar.

"Sejak semalam, anggota Polsek Nglegok dan Koramil Nglegok sudah terjun untuk membantu warga bersih-bersih di lokasi rumah rumah warga, dan sampai siang ini terus dilakukan dan dibantu juga dari BPBD dan masyarakat setempat perbaikan masih berlangsung," kata AKBP Argowiyono pada wartawan.

Baca Juga: PT RMI-Mitr Phol Grup Ajak Petani Tebu Gunakan Modern Farm

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Blitar Kota bersama Dandim 0808 juga memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. 

Dandim 0808 Letkol Didin Nasruddin Darsono juga menyampaikan terkait kegiatan kebencanaan pihaknya selalu menghimbau terutama daerah rawan bencana yang di Blitar ini yaitu beberapa daerah yang rawan longsor, rawan puting beliung yang hampir setiap tahun terjadi untuk lebih siap dan waspada.

"Antisipasinya dari awal yang kami lakukan yaitu seluruh perangkat baik dari BPBD mulai tingkat kecamatan, babinsa dan Bhabinkamtibmas mengedukasi masyarakat harapannya meminimalkan korban terutama korban jiwa dan masyarakat tidak bingung lagi apabila ada bencana apa yang mereka lakukan," ujar Dandim 0808 Letkol Inf Didin Nasruddin pada wartawan.     

Baca Juga: Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

Kepala Desa Sumberasri Seniadi (43) mengungkapkan terima kasihnya atas kepedulian Pak Kapolres Blitar Kota dan Pak Dandim 0808 Blitar atas musibah yang terjadi di desanya dengan mengunjungi dan memberi bantuan pada warganya.                

"Kami matur suwun bapak bapak rawuh (datang) memantau langsung bahkan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak khususnya yang sangat minus, matur nuwun Bapak Kapolres Blitar Kota Bapak Argo dan Bapak Didin Dandim Blitar," ungkap Seniadi pada Wartawan.

Untuk diketahui bencana angin puting beliung yang terjadi Senin (28/3) pukul 18.45 itu merusak 30 bangunan rumah termasuk gudang pupuk yang ada di Desa Sumberasri dan Dusun Gambar, atas kejadian itu tidak ada korban jiwa. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU