Kapolres Blitar Terima Penghargaan dari Kapolri

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK terima piagam penghargaan bersama Kapolres lainya. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -  Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom.S.IK mendapat panggilan dari Mabes Polri sesuai dengan Surat B/667/X/2021/ Pus Keu.tertanggal 18 Oktober sesuai rujukan dari Skep Kapolri No.Kep./2548/X/2021 tertanggal 14 Oktober 2021. Ternyata panggilan AKBP Adhitya Panji Anom S.IK sebagai Kapolres Blitar karena mendapat penghargaan dari Kapolri karena juara urutan nomor satu di Polda Jawa Timur, tercepat dalam Target Penyaluran Dana BTP KLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung).

Menurut Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono, selain juara satu di Jajaran Polda juga sebagai pemenang Juara 7 se Polda di Indonesia yang di tuangkan dalam B/667/X/KEU/20221.

"Penyerahan piagam penghargaan diselenggarakan di Hotel Pullman Central Park Jakarta pada Kamis (21/10) malam itu bersama Kapolres yang menerima Piagam Penghargaan," Kata Iptu Udhiyono.

Selain itu Iptu Udhiyono menyampaikan sesuai dengan keputusan dari Polda Jawa Timur tentang keberhasilan percepatan Penyaluran dana BTP KLW di Jajaran Polda Jawa Timur untuk Polres Blitar tempati urutan Pertama di susul Polres Lumajang dan yang ketiga diraih Polres Jombang, dan secara nasional Polres Blitar tempati urutan ke 7 dari 140 Jajaran Polres se Indonesia.

"Alhamdulillah atas doa dari teman teman dan partisipasinya dalam penyelenggaraan penyaluran Dana BTP KLW di Polres Blitar sebanyak 3.500 penerima berhasil dan sesuai target, tambah Iptu Udhiyono melalui pesan singkatnya.

Sementara Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK melalui telepon selulernya menyatakan, dengan keberhasilan ini karena kerjasama dari semua pihak tak ketinggalan seluruh anggota Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek, para Kapolsek dan para Kapolsek juga para PJU Polres Blitar yang begitu cepat untuk program pemerintah, sehingga terwujud keberhasilan, ini kami laksanakan sejak awal September.

Masih menurut mantan Kasubdit Regident Polda Jawa Timur ini menjelaskan,  bahwa penerima BTP KLW di wilayah Kabupaten Blitar sebanyak 3.500 penerima, dengan nilai sebesar Rp 4.200.000.000,- sebelum dibagikan para penerima dilakukan proses penelitian sesuai dengan KTP dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah sebelumnya, seperti BLT.

"Kami sampaikan terima kasih atas kerja sama dari berbagai pihak, juga tak ketinggalan seluruh anggota Bhabinkamtibmas dari jajaran Polsek Polsek di Polres Blitar, para kasat, Kapolsek dan PJU sehingga target yang kita harapkan sehingga berhasil mendapatkan penghargaan, hal ini di tunjang kinerja seluruh anggota untuk menjalankan Instruksi Presiden dalam penyaluran dana BTP KLW bagi masyarakat yang terdampak Pandemi, tak lupa kami sampaikan terima kasih sahabat ku rekan rekan wartawan yang andil dalam keberhasilan ini," ungkap AKBP Adhitya. Les