Kasus Covid-19 Naik, Zona Kuning di Jatim Sisa 12 Kabupaten/Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Jun 2021 14:46 WIB

Kasus Covid-19 Naik, Zona Kuning di Jatim Sisa 12 Kabupaten/Kota

i

Juru Bicara Satgas Covid-19 Jatim, Dr Makhyan Jibril. SP/JATIM

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Jawa Timur (Jatim), Dr Makhyan Jibril menyatakan kasus Covid -19 di wilayah setempat  relatif terkendali meski ada kenaikan. Kenaikan kasus  Covid -19 di Jatim disebutnya, masih relatif belum signifikan.

Zonasi Covid-19 di 38 Kabupaten/Kota Jatim pun kembali berubah. Kali ini, zona kuning di Jatim berkurang tersisa 12 dari awalnya 15 Kabupaten/Kota.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Anak Muda Sekarang Tidak Suka Bekerja di Kantor

"Memang ada kenaikan kasus. Namun, perhitungan zonasi ada banyak faktor, selain kenaikan kasus, juga angka kesembuhan dan kematian. Zona kuning saat ini tersisa di 12 daerah," ujar Dr Makhyan Jibril, Rabu (2/6/2021).

Sementara dalam zonasi Covid -19 di 38 Kabupaten/Kota terbaru, wilayah Surabaya Raya meliputi Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik masuk zona oranye Corona.

Kawasan Madura Raya meliputi Bangkalan, Sampang, Sumenep, dan Pamekasan masuk zona kuning Covid -19. Sedangkan kawasan Madiun Raya yang saat ini menjadi daerah dengan kasus aktif positif Covid -19 terbanyak di Jatim masuk zona oranye. Tidak ada kabupaten/kota di Jatim yang masuk zona merah maupun zona hijau.

Berikut zonasi di 38 Kabupaten/Kota Jatim:

Baca Juga: Kasus Aktif di Jatim, Tinggal 411 Kasus

- Zona Merah (0 Kabupaten/Kota)

- Zona Oranye (26 Kabupaten/Kota)
Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kota Kediri, Sidoarjo, Kabupaten Madiun, Kota Malang, Nganjuk, Ngawi, Kota Batu, Trenggalek, Ponorogo, Magetan, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota Madiun, Pacitan, Tulungagung, Gresik, Banyuwangi, Situbondo, Jombang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Lamongan, Tuban, Kabupaten Mojokerto.

- Zona Kuning (12 Kabupaten/Kota)
Pamekasan, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, Sampang, Sumenep, Lumajang, Bangkalan, Jember, Bojonegoro, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Ada Kemungkinan Akhir 2022, PPKM Berhenti

- Zona Hijau (0 Kabupaten/Kota). dk/na

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU