Home / Peristiwa : Jelang Gugatan Cerai Venna

Keluarga Ferry, Ngotot Mau Damai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 23 Jan 2023 20:04 WIB

Keluarga Ferry, Ngotot Mau Damai

i

Venna Melinda saat sedang menjalani pemulihan mental dan terapi dari psikolog dan dokter rehabilitasi mental di rumahnya di Jakarta, yang diunggah di instagram pribadinya.

Keluarga Ferry Irawan keukeuh mencoba upaya perdamaian dengan keluarga Venna Melinda usai kasus dugaan KDRT. Namun, Maya sebagai adik Ferry Irawan mengaku ibunya diblokir komunikasinya oleh Ibunda Venna Melinda. Sampai Senin (23/1/2023) kemarin, keluarga Ferry masih tetap alami kebuntuan komunukasi dengan Ibunda dan dua anak Venna Melinda.

 

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

JAKARTA, Koresponden Erick Kresnadi dan Jaka

 

Melalui Instagram yang diSurabaya Pagi, Senin kemarin (23/1), Venna Melinda memperlihatkan kegiatan pemulihan itu. Ia tampak menuliskan sesuatu dan menggambar di atas kertas.

Ia terus menjalani terapi untuk pemulihan mental. Tidak hanya itu, Venna Melinda juga menjalani pemeriksaan oleh dokter.

"Alhamdulilah,, Treatment pertama lancar,, Matur suwun nggih," tulis Venna Melinda di Instagram dengan menyertakan akun dokter dan rekannya.

Venna Melinda menjalani pemeriksaan kesehatan dan terapi itu di kediamannya. Tampak salah satu putranya, Athalla Naufal menemani.

 

Pemeriksaan Tambahan Minggu Ini

Rencananya, Minggu ini, penyidik Polda Jatim akan kembali melakukan pemeriksaan tambahan terhadap Ferry Irawan dan Venna Melinda. Sejauh ini ada permintaan dari salah satu kuasa hukum Ferry Irawan, agar kliennya dapat difasilitasi untuk bertemu dengan Venna.

Atas permintaan informasi, Polda Jatim memutuskan untuk melakukan pemeriksaan tambahan sembari memfasilitasi untuk mempertemukan keduanya pada pekan ini.

"Penyidik menerima informasi dari pengacara untuk difasilitasi bertemu antara korban dan terlapor," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto di Polda Jatim, Jumat (20/1/2023).

"Nah ini InsyaAllah nanti minggu depan (Minggu ini-red) akan dikabulkan pemeriksaan tambahan antara kedua orang tersebut, baik pelapor Venna Melinda maupun saudara terlapor Ferry Irawan," ujarnya melanjutkan.

Namun, Kombes Dirmanto tak menjelaskan lebih lanjut mengenai materi pemeriksaan tambahan yang akan dilakukan terhadap pasangan selebriti yang sedang berselisih dalam kasus dugaan KDRT tersebut.Ferry Irawan sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak tanggal 16 Januari 2023 lalu dan ditahan.

 

HP Diblok Mama Venna

Baca Juga: Fokus Jalani Latihan Beladiri, Cinta Laura Ngaku Alami Cedera Telinga dan Kaki

"Mamiku katanya sih mau mencoba komunikasi pas dilihat ternyata katanya no HPnya sudah di blok sama mamanya kak Venna," kata Maya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2023).

Maya mengaku terakhirnya kali berkomunikasi dengan keluarga Venna Melinda pada 8 Januari lalu "Pas tanggal 8 Januari itu setelahnya kami belum komunikasi lagi, tanggal itu pas kejadian katanya ada aku nanya berdarah darah, cekcok ada ini itu setelahnya kami belum ada komunikasi lagi," ujar Maya.

 

Adik Ferry Pasang Badan

Adik Ferry Irawan, Ary Satria, pasang badan membela sang kakak. Dia mengungkap hal-hal baik yang dilakukan Ferry Irawan selama jadi suami Venna Melinda. Selain Ary, adik Ferry Irawal yang lain bernama Maya ikut membela sang kakak. Keduanya mengaku tidak percaya bahwa Ferry bisa melakukan KDRT terhadap Venna Melinda.

Keluarga Ferry Irawan masih berharap agar dapat berdamai dengan Venna Melinda perkara kasus dugaan KDRT. Diwakili sang adik, mereka mengungkapkan keinginan dan harapan tersebut.

"Kalau keinginan pihak keluarga ini semua berdamai dan diselesaikan secara baik-baik," kata Maya selaku adik Ferry Irawan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2023).

 

Anggap Keributan Biasa

Baca Juga: Congrat, Bahagia Beby Tsabina Pamer Cincin Dilamar Anggota DPR RI Rizki Natakusumah

Keluarga besar Ferry, meyakini bahwa yang terjadi dengan Ferry Irawan dan Venna Melinda hanya berupa keributan biasa dan tidak terdapat unsur KDRT.

"Dari awal Ferry komunikasi saya kami sampai ke Surabaya jawabannya selalu konsisten bahwa ini hanya perdebatan keluarga. Mungkin pada saat itu tensinya sama sama meninggi tapi yang namanya KDRT beliau pastikan ini tidak ada bahkan kan kalau dari KDRT fisik nggak ada," tutur Faisal, adik ipar Ferry Irawan.

 

Keluarga Ferry Merasa Terpukul

Keluarga Ferry Irawan merasa terpukul dengan adanya pemberitaan. Sehingga mereka ingin memberikan klarifikasi sejelas-jelasnya soal sosok Ferry Irawan. Dalam keterangan yang mereka berikan saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pihak keluarga mengklaim tahu banyak soal Ferry dan rumah tangganya bersama Venna Melinda.

"Saya tidak percaya (pada pemberitaan) sebelum ada klarifikasi yang sebenarnya, yang sejelas-jelasnya. Karena saya juga tahu abang saya seperti apa, rumah tangga mereka seperti apa," kata Ary Satria.

Tindakan-tindakan yang dilakukan Ferry Irawan di rumah saat bersama Venna Melinda disebut Ary Satria sebagai bukti bahwa kakaknya tidak mungkin melakukan tindakan KDRT. Disaksikan langsung oleh Ary Satria, Ferry dan Venna sangat harmonis.

Venna Melinda mengalami luka pada hidung hingga mengalami pendarahan. Ferry Irawan dijerat dengan pasal 44 dan 45 UU Nomor 23 Tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. n erk/jk/ari/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU