Ketua DPRD Gresik Optimistis Partisipasi Pemilih Melebihi Target

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Des 2020 16:59 WIB

Ketua DPRD Gresik Optimistis Partisipasi Pemilih Melebihi Target

i

Suasana inspeksi mendadak Ketua DPRD Gresik HM Abdul Qodir ke beberapa TPS di wilayah Kecamatan Kedamean dan Driyorejo.SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Ketua DPRD Kabupaten Gresik HM Abdul Qodir  melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa TPS untuk memantau langsung proses pemungutan suara Pilbup Gresik 9 Desember 2020.

Ada 3 TPS di wilayah Gresik Selatan yang dikunjungi Abdul Qodir. Yaitu, TPS 003 Desa/Kecamatan Kedamean; TPS 004 Desa/Kecamatan Driyorejo dan TPS 002 Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo.

Baca Juga: Perampokan di Perum PPS Gresik Hanya Rekayasa, Polisi Ungkap Korban Terlilit Investasi Bodong

Dari hasil sidak tersebut terpantau  tingginya angka partisipasi masyarakat dalam mengikuti pilbup. "Rata-rata sudah mencapai 70 persen angka pemilih, bahkan di sebuah TPS di Driyorejo angkanya sudah mencapai 80 persen," ujar Qodir optimistis di sela-sela sidaknya, Rabu (9/11) pagi.

Setelah melihat tingginya angka partisipasi masyarakat saat sidak, Abdul Qodir optimistis target yang dipatok Gubernur Jatim sebanyak 78,7 persen bakal terlampaui.

Selain memantau jumlah keikutsertaan masyarakat dalam pilbup kali ini, Ketua Dewan juga melihat dari dekat penerapan disiplin protokol kesehatan di masing-masing TPS.

Baca Juga: Wakil Rakyat Minta Bupati Gresik Membatalkan Pelantikan Pejabat Baru

"Alhamdulillah, setiap pemilih yang datang ke TPS terlihat sangat mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat oleh petugas KPPS," tandas Qodir.

Usai sidak ketiga TPS, Qodir menyatakan rasa bangganya karena pilbup tahun ini meski digelar di tengah masa pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi sedikitpun hak-hak politik warga negara dalam memilih pemimpinnya untuk periode lima tahun ke depan.

Pada sidak gelaran pilbup kali ini Ketua DPRD HM Abdul Qodir didampingi 3 anggota dewan asal Gresik Selatan. Yakni, Sujono (Komisi IV), M Yunus (Komisi III) dan Kamjawi (Komisi I).

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Selain itu, sidak juga diikuti Camat Kedamean dan Driyorejo serta para kapolsek dan danramil setempat. Juga  hadir Kabaghumas Setwan Hari Syawaluddin beserta staf dan sejumlah awak media yang biasa ngepos di Kantor DPRD Gresik. did

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU