Ketua DPRD Kota Kediri Ajak Pemudik Jaga Prokes saat Lebaran Idul Fitri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 01 Mei 2022 10:01 WIB

Ketua DPRD Kota Kediri Ajak Pemudik Jaga Prokes saat Lebaran Idul Fitri

i

Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Sejak satu bulan terakhir, hingga mendekati lebaran, hampir semua pusat perbelanjaan di Kota Kediri penuh sesak ramai dengan pengunjung. Banyak warga yang ingin memanfaatkan momentum berakhirnya bulan suci Ramadan untuk bepergian membeli keperluan kebutuhan lebaran.

Tingginya mobilitas masyarakat yang terjadi saat ini, berpotensi terjadinya penularan virus Covid -19. Karena itu, Ketua DPRD Kota Kediri Gus Sunoto Imam Mahmudi tak bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari.

Baca Juga: Demokrat Buka Penjaringan Bacawali Kota Kediri, Nama Vinanda Masuk Dalam Daftar

"Bagaimana pun masyarakat Kota Kediri harus tetap waspada terhadap virus Covid -19 karena masih ada. Walau pun bisa teratasi saat ini," imbaunya, Minggu (1/5/2022) 

Di saat momentum lebaran, banyak pemudik yang datang dari luar daerah masuk ke wilayah Kota Kediri. Disarankan juga untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dengan memakai masker dan rajin cuci.

Baca Juga: DPRD Kota Kediri Gelar Halalbihalal Staf dan Anggota

Apalagi dengan mudik ini, semakin banyak warga yang hadir atau datang. "Tetap jaga protokol kesehatannya. Paling tidak cuci tangan, dan pakai maskernya. Supaya semuanya sehat dan aman bisa berhari raya dengan sehat," pungkasnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI- Perjuangan Kota Kediri tersebut, pihaknya bersama Forkopimda lainnya memiliki tupoksi atau tanggung jawab untuk melakukan pengawasan, pencegahan, penanggulangan virus Covid -19. 

Baca Juga: Aksi Demo di Kejaksaan Kediri Ricuh

"Ya dari Forkopimda semua bergerak untuk ikut aktif mengamankan ini semua. Kami sudah rapat dengan para ulama dan Umaroh, bahwa siap menjaga keadaan ini supaya lebih baik kedepannya," pungkasnya. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU