Mantan TKI yang Sukses Banting Setir Bisnis Aneka Keripik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 13 Jul 2021 09:03 WIB

Mantan TKI yang Sukses Banting Setir Bisnis Aneka Keripik

i

Anis Rohmawati pengusaha aneka olahan keripik. SP/ BLT

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Anis Rohmawati merupakan mantan TKI asal Kabupaten Blitar yang memulai usaha dengan memproduksi olahan makanan aneka keripik dengan bekal pinjaman modal dari Bank. Kini usaha yang sudah 7 tahun berjalan ini berkembang pesat dan banyak mendatangkan keuntungan besar.

Olahan makanan yang diproduksi Anis adalah aneka keripik buah seperti keripik pisang, keripik nangka, keripik ketela dan keripik usus pepaya serta olahan aneka dodol buah. Dalam per bulan ia bisa memperoleh pendatapatan Rp 80 juta.

Baca Juga: Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

Sedangkan pemasarannya meliputi kota-kota besar di Jawa Timur, serta melayani permintaan beberapa negara seperti Hongkong, Malaysia dan Singapura.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Bisnis yang dijalankan semakin besar, namun Ibu dua anak ini tidak berpuas diri dan ingin usahanya terus berkembang.

“Jujur saja mas, kesuksesan bisnis ini membuat saya bisa menyekolahkan anak. dengan bisnis ini suami saya tidak lagi menjadi perantau. Dulu sebelumnya saya pernah buka toko pertanian tapi gagal, suami saya kerja jadi TKI di Malaysia, Korea. Kini setelah bisnis ini sukses ia ikut kerja menemani saya.” katanya.

Baca Juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

Tak hanya itu, kini usahanya banyak dijadikan studi banding oleh daerah lain, baik itu Pemda atau wirausahawan. Anis pun sering diundang sebagai narasumber dalam pelatihan yang digelar oleh Pemkab Blitar. Dsy3

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU