MWC NU Dukung Cak Nur Maju Cabup Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Jul 2020 18:34 WIB

MWC NU Dukung Cak Nur Maju Cabup Sidoarjo

i

Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat berbicara di depan MWC NU. SP/SG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifudin mengapresiasi dan optimis jika MWC NU solid mendukung calon pemimpin Sidoarjo dari kader NU. Karena sudah jelas pemimpin dari kader NU sudah banyak berkontribusi untuk kemajuan NU ke depan. 

 Hal ini diungkapkan Wabup Nur Ahmad Syaifuddin saat halal bi halal dengan 500 warga NU di lingkup MWC Tanggulangin dan Gedangan, Minggu (19/7/2020). Ratusan warga NU dari semua unsur datang dan bersilaturahmi dengan Wabup Nur Ahmad yang pada tahun 2020 maju dalam Pilkada Sidoarjo sebagai Cabup dari kader NU. Wabup Cak Nur sendiri merupakan kader murni NU dan seorang pendekar Pagar Nusa. 

Baca Juga: Didaulat Jadi Ketua Pemuda LIRA Sidoarjo, Fahmi Rosyidi Siap Dukung Program Pemerintah

 “Alhamdulillah atas dukungan dari warga NU kepada saya untuk maju Cabup Sidoarjo, Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” ujar Cak Nur, sapaan Nur Achmad Syaifudin.

Baca Juga: Jaga Kekompakan, AJS Gelar Halal Bihalal

 Cak Nur berpendapat dalam sambutannya, kepemimpinan nahdliyin (PKB) memang sangat tepat untuk Kabupaten Sidoarjo yang mayoritas warganya merupakan kaum nahdliyin. Karena prinsip di dalam NU dan PKB, adalah melindungi dan mengayomi semua komponen masyarakat, yang tidak membedakan ras, suku, dan agama. "Warga NU kalau memilih pemimpin ya harus datang dari kalangan sendiri, karena dia pasti akan tahu kebutuhan dan keinginan warga NU, jangan salah memilih pemimpin," kata Cak Nur yang juga wakil ketua DPC PKB Sidoarjo ini.

 Menurut Cak Nur, menjadi pemimpin itu memiliki tanggung jawab yang besar tidak hanya di dunia tapi juga di akherat. Oleh karena itu, seorang pemimpin harus memiliki jiwa dan moral yang baik agar menjadi panutan warga atau umatnya. "Pemimpin itu harus amanah pada rakyat, jangan mencederai rakyat yang memilihnya,"tegas Cak Nur. sg 

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU