Pabrik Sepatu di Sidoarjo Terbakar, Perumahan Warga Terancam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 09 Mar 2022 21:30 WIB

Pabrik Sepatu di Sidoarjo Terbakar, Perumahan Warga Terancam

i

Petugas PMK bekerja keras memadamkan api di CV Sweet Seventeen Jalan Raya Kundi No 17, Kundi, Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (9/3/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Pabrik sepatu CV Sweet Seventeen Jalan Raya Kundi No 17, Kundi, Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (9/3/2022) sore, dilalap api. Tiga unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Kepulan asap hitam membumbung tinggi hingga membuat panik pengguna jalan di sekitar lokasi peristiwa.

Baca Juga: Didaulat Jadi Ketua Pemuda LIRA Sidoarjo, Fahmi Rosyidi Siap Dukung Program Pemerintah

Mulanya terlihat asap tebal membumbung tinggi dibarengi api yang berkobar. Para pekerja pabrik lari berhamburan keluar menyelamatkan diri.

 “Tiba-tiba terlihat asap mengepul dan kemudian api berkobar. Api berkobar dibagian gudang tempat produksi,” kata Sugeng, warga setempat.

Kebakaran ini membuat warga setempat panik. Pasalnya, pabrik berada atau berdampingan dengan perkampungan warga dan dekat pasar Wadungasri. Warga juga khawatir api yang berkobar bakal merembet ke pemukiman warga.

Api diduga berasal dari dalam pabrik. Api diketahui berkobar dan secara cepat merembet ke bagian dalam isi gedung.

Baca Juga: Jaga Kekompakan, AJS Gelar Halal Bihalal

“Apinya muncul dari dalam, tapi tidak tahu dari bagian apa. Di dalam juga banyak bahan mudah terbakar, termasuk lem dan sejenisnya,” ucap karyawan pabrik, Rina.

Tri, karyawati lainnya mengatakan, kebakaran berasal dari bahan assembling (rakitan sepatu) di dalam pabrik. Kejadian berlangsung saat masih jam kerja.

"Di lantai 2 pun staff dan karyawan masih banyak," sebutnya panik.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Sementara itu, warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian terus berteriak panik. Mereka khawatir api yang tak kunjung padam merembet ke permukiman.

"Di belakang pak, di belakang dekat rumah warga, selak ludes (keburu terbakar habis)," teriak warga yang panik.

Hingga pukul 20.30 WIB, pemadam kebakaran masih berusaha menguasai api yang membesar di pabrik sepatu CV Sweet Seventeen, Waru. Pihak kepolisian dan sejumlah unit ambulans disiagakan di dekat lokasi. Saking besarnya kebakaran, asapnya berdampak ke permukiman dalam radius 1,5 kilometer dari lokasi. Belum ada konfirmasi, apakah ada korban jiwa dalam insiden ini. sg

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU