Pasutri Rahmat Muhajirin Qurban 7 Ekor Sapi untuk Warga 7 Desa

Rahmat Muhajirin dan istrinya Hj Mimik Idayana saksikan pemotongan hewan kurban sapi 1 ton. SP/Sugeng Purnomo

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Gema takbir berkumandang di halaman rumah anggota Komisi II DPR RI H Rahmat Muhajirin SH di Perum TNI AL Desa Sugihwaras blok C1 no 16 Candi, Selasa (20/7/2021).

Gema takbir ini mengiringi pemotongan 7 ekor sapi limosin dan 24 ekor kambing dalam perayaan hari raya Idul Adha 1442 H dengan prokes ketat. Ribuan kupon dibagikan pada warga 7 Desa di wilayah Kecamatan Candi serta kaum duafa.

Dalam momen tersebut, Rahmat Muhajirin dan istrinya Mimik Idayana mengkurbankan 7 sapi dan 24 kambing. Proses penyembelihan di halaman depan rumah itu juga dibantu oleh warga sekitar dengan prokes ketat. Mereka bahu-membahu mulai dari penyembelihan, pemotongan daging hingga dikemas dalam kotak plastik. Setiap kotak diisi daging sekitar 1 kilogram.

Sejumlah warga yang menjadi panitia, juga turut sibuk membantu menyiapkan potongan daging, untuk didistribusikan kepada ribuan masyarakat tujuh desa yang mendapatkan kupon. 

“Alhamdulillah hari raya idul adha tahun ini, kita bisa berkorban 7 ekor sapi dan 24 kambing. Kita distribusikan kepada ribuan warga dari tujuh desa,” ujar H.Rahmat Muhajirin SH politisi Gerindra ini.

Pembagian daging hewan Qurban di hari raya Idul Adha ini, merupakan kegiatan rutin tiap tahun, yang dilakukan oleh keluarga besar Rahmat Muhajirin.

“Distribusi daging qurban akan kita salurkan kepada yang berhak menerima. InsyaAllah pelaksanaan Idul Adha ini penuh berkah, dan memiliki manfaat besar bagi penerimanya,” jelas Rahmat Muhajirin didampingi istrinya Hj Mimik Idayana yang juga anggota Komisi D DPRD Sidoarjo.

Menurut H.Rahmat Muhajirin, untuk menghindari kerumunan warga penerima, pihaknya membentuk tim distribusi door to door.

“Insya Allah distribusi qurban ini akan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar berhak menerima,” terang Rahmat Muhajirin lagi.

Rahmat Muhajirin berharap masyarakat tetap bisa senyum bahagia, walaupun kondisi pandemi ini penuh duka cita apalagi di Masa PPKM Darurat.

“Kita Harus Tetap Semangat Berjuang Bersama-sama dalam menghadapi Pandemi ini. Karena melawan pandemi ini tidak hanya tugas dari pemerintah namun tugas kita semua. Pandemi akan selesai dengan langkah bersama semesta melawan. Tetap semangat karena kita bangsa yang kuat. Mari Kita Wujudkan Indonesia Maju Indonesia Tangguh”, pesan Rahmat Muhajirin.

Ny Alisa warga Desa Candi yang menerima daging kurban, mengaku sangat senang mendapatkan jatah daging hewan qurban ini.

Dirinya juga mendoakan Rahmat Muhajirin beserta keluarga, terus mendapatkan perlindungan dan kesehatan Allah SWT. “Orangnya baik, tiap tahun pasti melakukan kegiatan qurban ini,” tuturnya. sg