Pelatihan Pembuatan Kue Hiasi Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Agu 2022 16:47 WIB

Pelatihan Pembuatan Kue Hiasi Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

SURABAYAPAGI. COM, Sidoarjo  - Terlihat ibu-ibu dan remaja putri berbondong-bondong mendatangi balai desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo. Kamis, 18/8/2022.

Ternyata, mereka penuh semangat ingin menambah ilmu dalam pelatihan tentang pembuatan kue (Sinando) yang artinya Sinau neng deso kepada masyarakat. Pelatihan ini dipimpin oleh Bapak Agus Yudha Warsono dari Dinas  PMD Provinsi Jatim, Dinas Pemkab Sidoarjo, Camat Krembung, Danramil 0816/07 Krembung dan Pemateri acara latihan ibu indah Nugroho, SE. 

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Kapten Arm Yas'an berharap TMMD Ke-114 Kodim 0816/Sidoarjo kali ini selain dapat membantu terlaksananya pembangunan di desa, dan juga dapat meningkatkan perekonomian di Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo.

“Melalui program TMMD  Ke-114 Kodim 0816/Sidoarjo ini juga dapat meningkatkan perekonomian di Desa Rejeni dan desa di sekitarnya. Hasil pengolahan kue bisa dijual belikan melalui UMKM di Desa Rejeni. Sehingga masyarakat desa rejeni khususnya ibu-ibu mempunyai keterampilan dan memanfaatkan waktu luang untuk berkreasi dengan mengolah atau membuat kue ,” jelas Danramil.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

Ibu Indah Nugroho mengatakan, "Pelatihan ini memberikan teori dan praktek bagaimana teknik membuat kue tradisional atau kue modern dengan cara yang baik dan benar. Kegiatan ini dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat Desa Rejeni," jelasnya. Hik

 

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU