Pencak Silat se-Blitar Silahturrahmi dengan Polres dan Kodim 0808 Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Jun 2020 20:40 WIB

Pencak Silat se-Blitar Silahturrahmi dengan Polres dan Kodim 0808 Blitar

i

Acara silaturrahmi antara Polres Blitar Kota, Kodim 0808 Blitar dan perguruan pencak silat se-Blitar Raya di ruang Rupatama Polres Blitar, Rabu (17/6). SP/les

 

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Belasan dari perwakilan pergurunan pencak silat dari berbagai aliran melakukan silaturahmi dengan Kapolres  Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eka Prasetya S.IK dan Komandan Kodim 0808 Blitar Let. Kol. Kris Bianto SE di ruang Rupatama Polres Blitar, pada Rabu (17/6) yang bertemakan Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah.

Baca Juga: Apes, Curi Mobil Warga Malah Bonyok Dimassa

Acara Silahturahmi ini terkait memandang perlunya kebersamaan dalam menjaga Kondosifitas keamanan serta Kamtibmas se-Blitar Raya, dengan nuansa suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Silahturahmi yang diikuti puluhan orang perwakilan dari 11 Perguruan yang ada di Blitar Raya tersebut juga membahas mengenai situasi Pandemi Covid-19 jelang berlakunya New Normal.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani dalam  sambutanya menyampaikan dengan situasi kamtibmas selama ini termasuk masa Pandemi Corona, situasi yang aman ini kita terus tingkatkan, tentunya dengan keikut sertaan di dalamnya para jawara-jawara pasti situasi Kamtibmas betul betul akan membuat masarakat lebih damai dan tenteram, untuk itu kita gunakan Slogan Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah.

Tak ketinggalan Komandan Kodim 0808 Blitar Let. Kol. Kris Bianto juga mengungkapkan silaturrahmi dengan tema Deklarasi Damai bersama saudara saudaraku perguruan Pencak Silat ini saya yakin Kondosifitas di wilayah Blitar Raya keamanan ini tetap terjamin, semuanya ini untuk masarakat, karena TNI dan POLRI yakin pasti akan lebih baik dengan peran serta saudara saudara seperguruan pencak silat dari berbagai aliran ini untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Wilayah Blitar Raya,  sekaligus  merupakan kepanjangan tangan pemerintah kususnya untuk menghadapi Pandemi Covid -19 ini.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Sementara salah satu perwakilan dari Perguruan dari IPSI mengharapkan pada semuanya untuk tetap ikut menjaga situasi dan kondisi ke amanan yang selama ini sudah terjalin persaudaraan antar Perguruan yang kesemuanya untuk masarakat se Blitar Raya, seperti Slogan dalam Sillahturahmi ini, Rukun Agawe sentoso, Crah Agawe Bubrah.

Acara silaturahmi itu di akhiri dengan penandatanganan Ikrar yang di ikuti seluruh peserta di dahului oleh Kapolres dan Komandan Kodim 0808.

"Memang acara Silaturahmi dengan tema Rukun Agawe Santoso, Crah Agawe Bubrah merupakan simbul Jawa tang sampai saat ini menunjukan kerukunan dari ermua alapisan masarakat yang harus kita lestarikan," Kata AKBP Ahmad Fanani.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

Adapun 11 perguruan yang mengikuti silahturahmi di antaranya IPSI, Persatuan Perguruan Tenaga Dalam Karomah , Tapak Suci, PSHT, IKSPI, ASDAD, Cempaka Putih, Persiai Diri. Les.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU