Peringati HUT Lalu Lintas ke-67, Polda Jatim GelarJalan Sehat dan Lomba Mewarnai Anak-anak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Sep 2022 15:07 WIB

Peringati HUT Lalu Lintas ke-67, Polda Jatim GelarJalan Sehat dan Lomba Mewarnai Anak-anak

i

Kegiatan jalan sehat Ditlantas Polda Jatim bersama pelajar dan masyarakat, Minggu (18/9/2022). SP: Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim menggelar kegiatan jalan sehat dan lomba mewarnai anak - anak dalam rangka menyambut rangkaian HUT Lalu Lintas di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (18/9/2022) pagi.

Ditlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin mengatakan, HUT Lalu Lintas ke-67 nantinya akan jatuh pada 23 September 2022. Olah raga bersama ini melibatkan anak anak didik baik SMP maupun SMA.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

"Mereka ini generasi muda Bangsa, mereka kita siapkan untuk mengisi generasi berikutnya. Lalu lintas ini tidak bisa kita hanya maknai gerak pindah barang dan jasa, namun harus kita maknai sebagai urat nadi kehidupan," kata Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin.

"Oleh sebab itu di momen HUT ini kami ingin mendekat di tengah tengah masyarakat khususnya generasi muda memberikan kesadaran kepada mereka, bahwa berlalu lintas yang baik dan benar itu dimulai dari diri sendiri," imbuhnya.

Ditlantas Polda Jatim juga meminta kepada masyarakat untuk jangan pernah takut dengan keberadaan petugas tapi khawatir lah dengan aturan yang berlaku. Maka ada atau tidak ada petugas diharapkan bisa tertib.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Rangkaian kegiatan HUT ini dimulai dari bakti sosial dengan memberikan bansos bagi masyarakat terdampak kenaikan BBM.

"Kami juga melaksanakan HUT show keliling untuk menanamkan nilai nilai yang kami berikan tema 'Wawasan Kebangsaan dari Perspektif Dalam Berlalu Lintas'. Dan ini berjalan terus kemarin di Sidoarjo dan tanggal 20 akan di Ponpes Tebu Ireng Jombang," tandasnya.

Baca Juga: Bidhumas Polda Jatim Sabet 2 Penghargaan dalam Rakernis Humas

Selain itu, kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan jalan sehat namun juga kegiatan mewarnai anak anak. Yang mendekatkan anak anak dengan polisi berlalu lintas agar tidak takut. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU