Peternak Lele Belum Diperhatikan Pemerintah

Agus Dono saat menemui peternak lele di Malang, Minggu (10/1/2021).SP/RKO

SURABAYAPAGI, Malang- Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah yang bergerak di bidang budidaya Ikan Lele di Jawa Timur ternyata belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. Sejumlah peternak Lele pun mengadukan hal ini ke wakil rakyat.

Hal tersebut diungkapkan Agus Dono Wibawanto, anggota DPRD Jawa timur dari Daerah Pemilihan Malang Raya. UMKM budidaya lele di daerah Malang Raya masih mengharapkan adanya bantuan pengembangan usaha. Apalagi sejak Pandemi Covid19 ini penjualan mereka cukup berat untuk bisa bertahan.

“Warga pelaku usaha kecil ini membutuhkan bantuan modal dan alat untuk meningkatkan produksi lele. misalnya dibuat abon dan kerupuk,” jelas Agus Dono, Minggu (10/1/2021). 

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan, dengan adanya bantuan tersebut, bisa memaksimalkan para pelaku UMKM terutama peternak lele untuk menjawab lesunya perekonomian di tengah pandemic saat ini.

“Covid-19 ini telah menghancurkan perekonomian masyarakat. Ini yang harus bisa ditangkap oleh pemerintah bagaimana caranya membangkitkan kembali ekonomi masyarakat. Segera menggulirkan bantuan apa yang diinginkan masyarakat,” terang pria yang juga pengusaha kopi di Malang Raya ini.

Sementara itu, di sela-sela menggelar kegiatan dengan peternak lele, pria yang juga politisi Partai Demokrat tersebut menyerahkan bantuan sembako untuk para pelaku umkm di Malang Raya.

“Bantuan yang saya berikan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di tengah perekonomian yang sedang terpuruk saat pandemic,” pungkasnya. rko