Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik Secara Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Apr 2023 14:16 WIB

Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik Secara Gratis

i

Dirut PG Dwi Satriyo Annurogo dan jajaran direksi lainnya saat memberangkatkan peserta mudik gratis dari halaman GOR Tri Dharma PG, Rabu (19/4).

SURABAYPAGI.COM, Gresik - Pulang kampung bareng secara gratis kembali digelar perusahaan pelat merah Petrokimia Gresik. Sebanyak 200 pemudik mengikuti kegiatan ini yang dilepas langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo dari halaman GOR Tri Dharma PG, Rabu (19/4/2023).

Dwi Satriyo mengatakan, kegiatan mudik gratis ini adalah program bersama BUMN yang diinstruksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir. "Mudik tahun ini mengambil tema Mudik Dinanti, Mudik di Hati. Kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri," ucap Dwi sebelum melepas rombongan pemudik.

Baca Juga: Tol Surabaya-Mojokerto Ramai Lancar, 92.349 Kendaraan Lintasi Gerbang Tol Warugunung

Menurut Dwi, selama ini arus mudik kerap dituding sebagai penyebab kemacetan lalu lintas menjelang datangnya lebaran. Maka dengan menyiapkan kendaraan besar bagi pemudik ke daerah asal diharapkan mengurangi kepadatan arus mudik karena tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Siaga Puncak Arus Mudik 2024: 39 Ribu Penumpang Siap Padati Terminal Purabaya

Seorang pemudik asal Blitar yang juga karyawan nonorganik PG menyambut gembira program mudik gratis rutin ini. "Tahun lalu saya, istri dan anak juga ikut mudik gratis yang diadakan Petrokimia. Selain nyaman dengan naik bus milik perusahaan juga kami diberi bekal. Semoga tahun depan Petro juga menyediakan mudik gratis seperti ini," katanya penuh harap.

Pada kegiatan mudik gratis tahun ini Petrokimia Gresik menyiapkan empat bus bagi pemudik keempat tujuan di wilayah Jawa Timur. Yaitu, tujuan Malang-Blitar; Kediri-Tulungagung; Nganjuk-Madiun, dan Bojonegoro-Ngawi.

Baca Juga: Kapolri Jamin Keamanan Mudik di Terminal Purabaya: Tes Urine Sopir Bis Diperketat

Peserta mudik gratis ini selain diikuti karyawan organik, nonorganik, anak perusahaan dan anak magang Petrokimia Gresik, juga diikuti masyarakat umum yang bermukim di area Ring 1 perusahaan. Setiap pemudik diberi kaos polos berwarna putih bertuliskan tema mudik tahun ini serta sebuah topi untuk kenang-kenangan. Mereka juga diberi bekal untuk berbuka puasa.grs

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU