Pj. Bupati Hudiyono Minta ASN Netral di Pilkada Sidoarjo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 03 Nov 2020 14:43 WIB

Pj. Bupati Hudiyono Minta ASN Netral di Pilkada Sidoarjo

i

Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono.SP/ Sugeng Purnomo

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Menjaga netralitas di pilkada Sidoarjo ditekankan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono kepada seluruh jajaran ASN di lingkungan pemkab Sidoarjo.

Hudiyono mewanti-wanti agar ASN mematuhi aturan yang berlaku. Tidak memihak apalagi ikut kampanye mendukung salah satu pasangan calon (paslon).

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Pj Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Cak Hud ini mengingatkan, salah satu tugas pemerintah yaitu mengawal pemilukada berlangsung aman, lancar dan damai.

"Saya tekankan kepada seluruh jajaran ASN pemkab Sidoarjo untuk tidak ikut terlibat dalam dukung-mendukung ke salah satu paslon. ASN harus netral. Kita kawal pilkada Sidoarjo sampai tuntas dan berakhir aman, lancar dan damai", kata Cak Hud, kemarin.

Pilkada Sidoarjo diikuti tiga paslon. Dari ketiga paslon tersebut tidak ada yang incumbent. Jika melihat ke sana, kecil kemungkinan adanya keterlibatan ASN yang tidak netral.

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

Meski demikian, pengawasan tetap dilakukan. Cak Hud selaku Pj Bupati Sidoarjo menyatakan sikap tegas tidak berpihak kepada siapapun, apalagi dirinya juga menyandang status ASN. 

"Salah satu tugas utama sebagai Pj Bupati adalah mengawal pilkada Sidoarjo dan menjaga netralitas ASN", ujarnya.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo 'Bolos' Halal Bihalal di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Adhy: Lebih Baik Tak Hadir

Cak Hud berpesan kepada semua pihak untuk ikut bersama-sama menjaga suasana Sidoarjo tetap kondusif. Berdemokrasi dengan sejuk dan mengedepankan sikap dewasa dalam berpolitik. sd-01

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU